Berita Sepak Bola: Klub-Klub Brasil Ajukan 2 Usulan Ini Demi Solidaritas Chapecoense

Penulis:
Rabu , 14:40 WIB
Berita Sepak Bola: Klub-Klub Brasil Ajukan 2 Usulan Ini Demi Solidaritas Chapecoense

Chapecoense akan mendapatkan pemain gratis dari klub-klub Brasil

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Sejumlah klub raksasa Brasil termasuk sang juara, Palmeiras, menawarkan diri untuk meminjamkan para pemainnya secara gratis menyusul dengan tragedi yang menimpa Chapecoense serta kebal degradasi selama tiga musim berikutnya.

Pada 24 November 2016 Chapecoense memastikan satu tiket lolos ke partai final Copa Sudamericana dan mereka dipertemukan oleh klub asal Kolombia, Atletico Nacional, pada partai puncak.

Jumlah keseluruhan yang dinyatakan meninggal dunia adalah 75 orang oleh otoritas setempat setelah penerbangan yang membawa satu tim Chapecoense dan beberapa jurnalis jatuh di daerah perbukitan Cerro Gordo, Kolombia.

Kini, sejumlah klub raksasa Brasil seperti Corinthians, Santos dan juara musim ini, Palmeiras, merilis pernyataan solidaritas mengenai tragedi di hari Selasa (29/11) kemarin, bahwa mereka menawarkan untuk menyediakan pemain untuk Chapecoense dan meminta otoritas sepak bola Brasil untuk menjadikan Chapecoense kebal degradasi selama tiga musim mendatang.

"Kami menyadari bahwa kerusakan dari kejadian ini tidak bisa diperbaiki, namun klub-klub memahami bahwa kini adalah saatnya untuk persatuan, dukungan dan bantuan bagi Chapecoense," bunyi kalimat awal dalam pernyataan resmi.

"Dalam hal ini, klub-klub mengumumkan solidaritas kepada Chapecoense yang terdiri dari beberapa hal berikut:"

"(I) Pemain pinjaman gratis untuk musim 2017;"

"(II) Permintaan formal kepada Konfederasi Sepak Bola Brasil agar Chapecoense tidak didegradasi ke Serie B dari Liga Brasil selama tiga musim mendatang. Jika Chapecoense menyudahi kompetisi di peringkat keempat terbawah, maka tim di peringkat ke-16 yang didegradasi."

"Ini adalah sedikit gestur solidaritas dari kami untuk saat ini, namun ini diberkahi oleh tujuan tulus untuk membangun ulang institusi ini di sepak bola Brasil, yang sudah hilang."

Artikel Tag: chapecoense, brasiliero campeonato serie a, palmeiras, corinthians, santos, berita sepak bola, copa sudamericana