Berita Liga Spanyol: Bale Sukses Lewati Proses Operasi Pergelangan Kaki

Penulis:
Rabu , 14:20 WIB
Berita Liga Spanyol: Bale Sukses Lewati Proses Operasi Pergelangan Kaki

Gareth Bale (espnfc)

Liga Olahraga - Berita Liga Spanyol: Kabar baik didapatkan dari perkembangan cedera Real Madrid. Operasi engkel yang dijalani oleh Gareth Bale itu berjalan sukses. Bale mengalami cedera pada engkel kaki kanan, saat membela Madrid di ajang Liga Champions pekan lalu.

Proses operasi Bale dilakukan di Rumah Sakit King Edward VII, London, Selasa 29 November 2016 waktu setempat. Lewat situs resminya, Madrid mengonfirmasi jika proses operasi yang dijalani Bale telah berhasil.

"Pemain kami, Gareth Bale, melewati hari yang sukses guna memperbaiki tendon rusak di pergelangan kaki kanannya," bunyi pernyataan Madrid dikutip Soccerway.

"Operasi dilakukan di Rumah Sakit King Edward VII di London oleh Dokter James Calder dan Dokter Real Madrid Sanitas Mikel Aramberri, di bawah pengawasan Dokter Jesus Olmo, kepala tim medis Real Madrid."

Bale sebelumnya mendapatkan cedera kala membela Madrid dalam laga kontra Sporting Lisbon di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu. Ketika itu Madrid mengalahkan Sporting Lisbon 2-1 di Liga Champions.

Bale sendiri mengucapkan terima kasih atas semua dukungan sehingga operasi berjalan lancar. Ia pun berharap bisa cepat pulih dan kembali bermain secepatnya. Pemain timnas Wales ini mengunggah foto kakinya usai operasi melalui akun twitternya.

Cedera yang dialami oleh winger berpaspor Wales, membuatnya terindikasi tak bisa bermain selama dua sampai tiga bulan.

Dengan demikian, Bale dipastikan absen pada El Clasico yang akan digelar Sabtu (3/12) mendatang. Dia juga berpacu dengan waktu agar bisa pulih saat babak 16 besar Liga Champions bergulir pada Februari 2017.

Sekadar informasi, Bale telah memainkan pertandingan bersama Madrid sebanyak 20 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang baru membarui kontrak dengan El Real hingga 2022 itu sudah mengoleksi 11 gol dan tiga assist.

Artikel Tag: real madrid, gareth bale