Berita Liga Inggris: Mourinho Harus Belajar Strategi Ke Conte

Penulis:
Rabu , 13:01 WIB
Berita Liga Inggris: Mourinho Harus Belajar Strategi Ke Conte

Jose Mourinho

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Performa Manchester United pada musim ini tidak terlalu baik, Setan Merah baru saja ditahan imbang 1 - 1 oleh West Ham United pada ajang Liga Inggris, Minggu (27/11/2016) lalu. Hasil imbang ini merupakan yang keempat kali secara beruntun di Old Trafford.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho pun harus segera berbenah jika memang Setan Merah ingin meraih gelar juara Liga Inggris pada musim pertamanya. Salah satu aspek yang perlu dibenahi yakni taktik dan formasi karena sudah mulai terbaca lawan.

Mantan pemain Liverpol, Jamie Redknapp mengatakan Mourinho harus secepat mungkin menemukan komposisi terbaik bagi Manchester United. Strategi yang diterapkannnya pada awal musim ini sudah bisa diantisipasi lawan dan terlihat Setan Merah kesulitan mencetak gol.

Redknapp pun menyarankan kepada Mourinho untuk mencontoh Chelsea di bawah manajer barunya, Anotnio Conte. Setelah beberapa hasil buruk di beberapa pertandingan manajer asal Italia itu pun dengan berani mengubah formasi timnya menjadi 3-4-3 dan bisa mendapatkan hasil bagus hingga saat ini.

“Jose Mourinho harus segera menemukan seperti apa tim terbaiknya. Gunakanlah Chelsea sebagai contoh dengan apa yang sudah diperbuat oleh Conte di sana. Mereka memulai musim dengan tidak baik dan tidak berjalan dengan formasi 4-5-1,” kata Redknapp.

Apa yang dikatakan Redknapp ini memanglah benar. Pada beberapa pertandingan terakhir Manchester United memang kerap kali menggunakan formasi 4-5-1 dengan menempatkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak. Pada formasi itu sangat terlihat Setan Merah memang mendominasi, namun sangat sulit mencetak gol.

Dia pun meminta untuk lebih berpikir lagi, bagaimana bisa mengeluarkan kemampuan terbaik setiap pemainnya.  Hal ini sama seperti Conte di Chelsea yang menempatkan pemain sesuai dengan kemampuannya.

“Jadi dia harus berpikir, saya butuh cara bisa mengeluarkan kemampuan terbaik tim dan membuat mereka bermain bagus. Dia (Conte) mengubah sistem dan itu bekerja dengan baik, namun Jose tak tahu tim terbaiknnya,” ujarnya.

Lebih jauh, Redknapp juga menyayangkan strategi Mourinho yang membuat beberapa pemain bagus seperti Henrikh Mkhitaryan dan Anthony Martial harus dikobarkan untuk tidak bermain.

“Mkitaryan tidak masuk tim. Martial juga. Ada banyak pemain tidak tahu apakah mereka menjadi bagian dari tim atau tidak,” tambahnya.

Artikel Tag: jose mourinho, manchester united, liga inggris