Berita Piala EFL: Data Dan Fakta Jelang Perempat Final Antara Arsenal vs Southampton

Penulis:
Rabu , 12:30 WIB
Berita Piala EFL: Data Dan Fakta Jelang Perempat Final Antara Arsenal vs  Southampton

Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal)

Ligaolahraga - Berita Piala EFL: Berikut ini adalah data dan fakta jelang pertandingan antara Arsenal vs Southampton (Emirates Stadium) di babak perempat final Piala EFL (Piala Liga), Rabu (29/11) waktu setempat atau Kamis (20/11) 02.45 WIB.

  • Arsenal hanya kalah satu kali dalam tujuh pertemuan mereka di Piala Liga menghadapi Southampton (menang 4, imbang 2), walaupun kekalahan itu terjadi dalam pertemuan terakhir mereka (1-2 di putaran ke-3 pada musim 2014-15).
  • Bagi Southampton, kemenangan itu merupakan satu-satunya kemenangan tandang di kandang Arsenal dalam 23 kunjungan terakhir mereka di semua kompetisi (imbang 6, kalah 16).
  • The Gunners hanya lolos sekali dari lima partisipasi di babak perempat final Piala Liga terakhir mereka, terakhir kali melakukannya pada musim 2010-11 dengan mengalahkan Wigan 2-0.
  • Sementara itu, The Saints tersingkir dari babak perempat final Piala Liga dalam setiap dari tujuh percobaan rerakhir mereka. Mereka tak pernah melaju ke semifinal sejak musim 1986-87 (pertama kali lolos ke empat besar pada musim 1978-79).
  • Tiga partai kandang terakhir Arsenal di ajang Piala Liga menghadapi lawan dari Liga Primer, berakhir dengan kekalahan, dengan hanya mencetak satu buah gol.
  • Tidak ada pemain yang terlibat dalam lebih banyak gol di ajang Piala Liga musim ini daripada Alex Oxlade-Chamberlain (4 – tiga gol, satu assist).
  • Oxlade-Chamberlain juga mencetak setiap dari tiga gol terakhir Arsenal di Piala Liga.

Artikel Tag: arsenal, southampton, piala efl, piala liga, inggris