Berita Liga Italia: Mantan Pemain Milan dan Roma Himbau Pemain Muda Tak Pilih Berkarir di Italia

Penulis:
Rabu , 11:01 WIB
Berita Liga Italia: Mantan Pemain Milan dan Roma Himbau Pemain Muda Tak Pilih Berkarir di Italia

Emanuelson saat bersama Roma

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Disebut-sebut sebagai salah satu talenta masa depan bersama Ajax sebelum bergabung bersama AC Milan dan AS Roma, ia gagal bersinar di Italia. Tak ingin para pesepak bola muda bernasib sama dengannya, Urby Emanuelson menyarankan hal ini.

Pria 30 tahun, Urby Emanuelson berkembang melalui sistem akademi Ajax sebelum bergabung dengan AC Milan pada tahun 2011 dan menghabiskan waktu lima tahun di Stadio Olimpico, dan pernah dipinjamkan ke Atalanta dan mengalami masa-masa indah di Verona musim lalu.

Walaupun demikian, Emanuelson gagal mempersembahkan penampilan impresif di Serie A dan ia menegaskan bahwa politik di negeri pizza tersebut membuat para pemain muda harus mencari tempat lain untuk mengawali karirnya.

“Sepak bola di Italia adalah sebuah lingkungan hipokritis,” Emanuelson bercerita kepada Voetbal Internastional, seperti yang dikabarkan Football Italia. “Sulit memiliki teman dan bertemu orang yang bisa Anda percaya. Tak perlu disebutkan label: Frank de Boer tak cocok untuk sepak bola Italia terselip setelah ia berada di sana.”

Untuk itu, ia menyuarakan kepada para pemain muda untuk tidak meniti karir di Italia lantaran ada faktor lain yang membuat seseorang dapat dimainkan di lapangan.

“Kepada para pemuda saya akan memberi nasehat yang sama: jangan pergi dan bermain di Italia. Saya berbicara tentang Italia dalam hal sepak bola, bukan negara,” tegasnya. “Sepak bola adalah politik di sana, tidak selalu pemain terbaik yang bermain. Faktor lain juga dihitung, sebagai contoh teman dan kenalan.”

Berbicara tentang Roma, ia mengakui bahwa klub tersebut adalah pilihan terburuknya.

“Roma? Itu adalah pilihan buruk. Di pekan awal kedatangan saya, saya tiba sebagai salah satu dari enam pemain. Saya mendapati diri saya di bangku cadangan, dengan tim yang bermain seperti anjing, tetapi itu tak mengubah apapun,” ia mengakui.

Emanuelson juga mengungkapkan bahwa Rudi Garcia selalu menyuruhnya untuk bersabar, namun, pada akhirnya ia selalu memilih pemain lain.

Artikel Tag: urby emanuelson, ajax, as roma, ac milan, serie a