Berita Liga Spanyol: Zidane Turut Berduka dengan Tragedi Pesawat Chapecoense

Penulis:
Rabu , 09:30 WIB
Berita Liga Spanyol: Zidane Turut Berduka dengan Tragedi Pesawat Chapecoense

Chapecoense (getty images)

Liga Olahraga - Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengeluarkan pernyataan bernuansa duka usai tragedi kecelakaan pesawat, yang menewaskan 76 orang di Kolombia. Dalam kecelakaan itu, anggota tim klub Brasil, Chapecoense menjadi korbannya.

Pesawat nahas tersebut jatuh di wilayah pegunungan Medellin dalam perjalanan dari Bolivia menuju Kolombia. Ada total 81 orang di dalam pesawat tersebut; 72 penumpang dan sembilan kru penerbangan. Para pemain, pelatih, dan staf dari Chapecoense termasuk ke dalam 72 penumpang tersebut. Rombongan itu, yang juga disertai sejumlah jurnalis, hendak terlibat dalam dalam pertandingan leg pertama final Sudamericana.

Enam orang sempat diselamatkan dalam keadaan hidup dari kecelakaan tersebut, tapi satu di antaranya kemudian mengembuskan napas terakhir. Kecelakaan ini menewaskan 76 orang.

Ucapan duka mengalir untuk sang klub yang akan melakoni pertandingan leg I final Copa Sudamericana. Mereka akan melawan Atletico Nacional di Atanasio Girardot Sports Complex, Rabu (30/11/2016) mendatang.

Salah satunya dari Zidane dan Real Madrid. Dalam situs resmi Los Blancos, Zizou memberikan pernyataan belasungkawa sangat dalam atas peristiwa naas tersebut.

"Saya ingin mengirimkan dukungan saya dan klub atas tragedi kecelakaan yang menimpa klub Chapecoense. terutama pada rekan dan keluarga yang ditinggalkan serta dengan fans mereka,"

"Kami turut berduka dengan apa yang terjadi. Ini tragedi dan pastinya sulit diterima. Oleh karenanya kami turut berbelasungkawa yang mendalam akibat peristiwa ini,"

Sebelum latihan menghadapi Cultura Leonesa, Rabu (30/11), para pemain dan staff pelatih Real Madrid telah melakukan mengheningkan cipta selama satu menit bagi para korban kecelakaan udara yang terjadi di Kolombia.

Artikel Tag: chapecoense, real madrid, zinedine zidane