Berita Liga Inggris: Dua Bintang Arsenal Ini Dipastikan Absen Lawan Southampton

Penulis:
Rabu , 09:01 WIB
Berita Liga Inggris: Dua Bintang Arsenal Ini Dipastikan Absen Lawan Southampton

Mathieu Debuchy ditarik keluar usai bermain 16 menit melawan Bournemouth di Premier League ((27/11)

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Dua bintang Arsenal, Olivier Giroud dan Mathieu Debuchy, dipastikan absen pada laga EFL Cup kontra Southampton pada Kamis (1/11) di Emirates Stadium karena cedera saat melawan Bournemouth di Premier League tiga hari lalu.

Giroud mendapat cedera pangkal paha ringan saat menang 3-1 melawan Bournemouth, sementara rekan senegaranya, Debuchy, hanya bermain 16 menit pada pertandingan tersebut karena masalah hamstringnya kambuh.

Cedera Giroud tak serius, tetapi dia diistirahatkan untuk menjalani perawatan, dia bahkan tak mengikuti sesi latihan pada Selasa (29/11) bersama tim jelang laga perempat final EFL Cup.

Namun, kabar baik datang dari striker anyar The Gunners, Lucas Perez. Sang pemain telah kembali ke skuat untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera pergelangan kaki ketika menang melawan Reading di EFL Cup bulan lalu.

Sementara, Debuchy yang kembali ke starting line-up Arsenal akhir pekan lalu untuk pertama kalinya dalam satu tahun terakhir harus menunggu hasil pemindaian sebelum berlatih kembali untuk memulihkan cederanya.

“Mathieu menjalani pemindaian hari ini, tetapi kami belum mendapat hasilnya,” kata pelatih Arsene Wenger kepada situs resmi klub (29/11).

“Lucas sudah masuk dalam skuat dan kami menggabungkan pemain berpengalaman dan pemain muda, tetapi 90 persen masih tim utama.”

Kemenangan pada Minggu melawan Bournemouth memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal menjadi 19 kali berturut-turut. Namun, kemenangan tersebut tidak membuat mereka bergerak dari peringkat empat klasemen Premier League dengan 28 poin, tertinggal tiga poin dari pimpinan klasemen, Chelsea.

Setelah melawan Southampton di EFL Cup, tiga hari kemudian The Gunners akan kembali beraksi di Premier League melawan West Ham United di London Stadium. 

Artikel Tag: arsenal, olivier giroud, mathieu debuchy, southampton