Berita Sepak Bola: Dunia Sepak Bola Berduka Atas Kecelakaan Pesawat Klub Chapecoense

Penulis:
Rabu , 06:01 WIB
Berita Sepak Bola: Dunia Sepak Bola Berduka Atas Kecelakaan Pesawat Klub Chapecoense

Lambang klub Chapecoense pada seragam penuh lumpur yang ditemukan di lokasi kecelakaan

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Dunia sepak bola berduka setelah kecelakaan pesawat di Kolombia menewaskan hampir seluruh pemain Chapecoense, Senin (28/11) malam. Hanya dua pemain yang selamat dari musibah tersebut, yaitu bek Alan Ruschel dan kiper Jackson Follmann.

Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari seluruh pelosok dunia lewat dunia maya. Lewat akun Twitter, Presiden FIFA mengatakan: “Pada masa sulit ini, pikiran kami bersama dengan para korban, keluarga dan teman-temannya.”

Klub Liga Primer Inggris, Arsenal, juga tidak ketinggalan: “Memikirkan kalian, @ChapecoenseReal' #ForcaChapecoense.” Begitu pula Liverpool: “Pikiran kami bersama dengan semua orang di @ChapecoenseReal dan semua yang terdampak oleh tragedi di Kolombia ini.”

Sementara itu para pemain dan staf klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, melakukan pengheningan cipta selama satu menit jelang sesi latihan, Selasa (29/11) pagi.

Players and staff of Barcelona observe a minute's silence to pay their respects to the Chapecoense team

Pemain dan staf Barcelona mengheningkan cipta sebelum latihan mereka, Selasa (29/11) pagi.

Sedangkan Atletico Madrid mengucapkan belasungkawa kepada keluarga para korban. Salah satu yang menjadi korban tewas adalah gelandang Cleber Santana, yang pernah membela Atletico pada 2007 sampai 2010.

Pemain belakang Chelsea, David Luiz, memberikan penghormatan yang mengharukan kepada temannya, Arthur Maia, yang sama-sama merajut karier sepak bola bersamanya di Vitoria saat masih anak-anak.

Luiz menulis: “Tahu bahwa satu hari saya mendapatkan kehormatan bertemu denganmu dan memilikimu sebagai adikku. Kemudian kita kehilangan kontak, mengarungi jalan kita masing-masing, dan hari ini terbangun dan sadar kamu tak ada lagi bersama kami. #RIP #ArthurMaia.”

Chelsea defender David Luiz posted this picture of his former Vitoria team-mate Arthur Maia, who died in the crash

David Luiz memposting foto rekannya,Arthur Maia, yang ikut menjadi korban

Penyerang Brasil, Neymar, menge-tweet lambang klub Chapecoense, mantan kapten timnas Jerman,  Michael Ballack, menge-tweet, “Ingatlah kita tak pernah selamat dan apa pun bisa terjadi, jadi pastikan Anda menyatakan rasa sayang kepada orang-orang tercinta.”

Skuad Chapecoense menaiki pesawat yang tinggal landas dari Bolivia menuju Bandara Internasional Medellin. Sedianya mereka akan berlaga di putaran pertama final Copa Sudamericana menghadapi wakil Kolombia, Atletico Nasional pada Rabu (30/11) besok.

Pesawat jenis British Aerospace Avro RJ85 yang dioperasikan oleh jasa penerbangan sewaan LaMia, menyatakan situasi gawat darurat pada pukul 10 malam waktu setempat setelah mengalami mati mesin saat terbang melewati pegunungan Antioquia Department.

Artikel Tag: chapecoense, pesawat jatuh, copa sudamericana, sepak bola