Ragam Olahraga: Tantangan Berlari untuk Membantu Penyandang Disabilitas

Penulis:
Rabu , 05:01 WIB
Ragam Olahraga: Tantangan Berlari untuk Membantu Penyandang Disabilitas

Event Olahraga Lari AVR

Ligaolahraga - Ragam Olahraga: Salah satu bank swasta di Indonesia mengajak para pelari dari komunitas AVR atau Allianz Virtual Run untuk mengikuti tantangan berlari sejauh 50.000 kilometer selama bulan Agustus hingga November untuk membantu para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Allianz EMPOWERED.

Di luar perkiraan, para pelari, yang jumlahnya mencapai 1.400 orang, sukses melibas jarak berlari tersebut hanya dalam tiga pekan, padahal sebelumnya banyak orang yang berpendapat hal itu sulit untuk dilakukan. Namun, dengan dorongan dan motivasi yang kuat, seseorang dapat melewati berbagai hal yang sebelumnya dianggap mustahil untuk dilakukan.

“Program AVR dan EMPOWERED dari Allianz memiliki tujuan yang sama yaitu untuk dapat menginspirasi masyarakat agar mereka memiliki semangat pantang menyerah dan dapat percaya pada kemampuan diri mereka sendiri, untuk bisa memenuhi tujuan hidup yang diinginkan,” ujar Indra Yuliawan, Head of Corporate Social Responsibility Allianz Indonesia.

Allianz EMPOWERED (Economic Empowerment for Entrepreneur with Disability) adalah program pelatihan manajemen keuangan dan pendampingan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas yang memiliki usaha kecil. 

Sementara itu, AVR yang terbentuk tahun 2012 lalu, merupakan komunitas lari virtual berbasis aplikasi GPS Endomondo dan bertujuan untuk memotivasi setiap orang untuk memulai hidup sehat.

Artikel Tag: berita lari, lari, allianz, avr, dare to share, empowered