Berita Sepak Bola: Para Fans Berkumpul di Stadion Sebagai Bentuk Duka Tragedi Chapecoense

Penulis:
Selasa , 23:30 WIB
Berita Sepak Bola: Para Fans Berkumpul di Stadion Sebagai Bentuk Duka Tragedi Chapecoense

Chapecoense mendapati musibah saat terbang ke Kolombia

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Para fans klub Chapecoense berkumpul di Stadion Arena Conda untuk mengenang jasa para pemain, pelatih serta staf yang menjadi korban tragedi jatuhnya pesawat jelang laga final Copa Sudamericana.

Pesawat yang membawa 81 orang - terdiri dari para pemain dan staf dari klub asal Brasil tersebut - secara tragis mengalami kecelakaan dalam perjalanannya ke Kolombia.

Polisi sudah mengonfirmasi bahwa ada 76 orang korban meninggal dunia dan hanya lima yang selamat, sementara satu tidak diketahui.

Mendengar kabar ini, para fans dari klub Chapecoense bereaksi dengan mendatangi Stadion Arena Conda untuk mengenang para korban.

Berbicara dalam SporTV, wakil Presiden klub, Ivan Tozzo, mengatakan, "Saya sangat sedih mendengar kabar yang datang pada pagi hari ini. Ini benar-benar tak terduga."

"Kami berkumpul di stadion, menyambut publik yang berduka, orang-orang yang mencintai Chapecoense. Ini adalah situasi yang mengguncang. Masih belum diketahui apa yang sesungguhnya terjadi. Kami hanya menunggu, semua orang menaruh harapan kepada Tuhan bahwa segalanya dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Rasa duka ini sulit untuk diterima."

"Saya sudah berada di Chapecoense sejak lama dan saya tahu apa yang kami lalui untuk bisa sampai ke sini. Kini kami sudah bisa sebaik ini, saya tak akan bilang bahwa ini adalah puncak performa kami namun dikenal di seluruh negeri, tragedi seperti ini sudah terjadi. Ini benar-benar sulit diterima, tragedi yang besar."

Alan Ruschel adalah pemain pertama yang dibawa ke rumah sakit, sementara rekan setimnya yaitu Marcos Danilo Padilha dan Jackson Ragnar Follmann kemudian diumumkan juga sampai ke rumah sakit oleh otoritas Kolombia, meski Danilo tak berhasil diselamatkan.

Istri Ruschel, Amanda, mengirim pesan untuk mengonfirmasi bahwa defender berusia 27 tahun sudah berada dalam kondisi yang stabil.

"Terima kasih Tuhan, Alan berada di rumah sakit dan stabil. Kami semua berdoa untuk semua yang tak sempat diselamatkan dan memberikan dukungan kepada semua keluarga mereka. Ini rumit, situasi yang sulit. Hanya Tuhan yang bisa memberikan kami kekuatan. Terima kasih Tuhan."

Artikel Tag: chapecoense, alan ruschel, ivan tozzo, berita sepak bola