Berita F1: McLaren Harus Lakukan Segala Cara untuk Pertahankan Alonso

Penulis:
Selasa , 22:45 WIB
Berita F1: McLaren Harus Lakukan Segala Cara untuk Pertahankan Alonso

McLaren Akan Melakukan Segala Cara Untuk Mempertahankan Fernando Alonso

Ligaolahraga - Berita F1: CEO McLaren, Jost Capito, mendesak McLaren-Honda untuk melakukan segala upaya untuk memastikan Fernando Alonso tetap berada di tim setelah Formula 1 musim 2017. Keputusan Alonso sendiri akan diambil bergantung dari kesannya terhadap peraturan baru yang berlaku musim depan.

Juara dunia dua kali ini kembali bergabung bersama McLaren pada tahun 2015 di awal kerja sama dengan pemasok mesin Honda. Bersama Mclaren, dia berjuang di papan tengah dengan banyaknya kekurangan pada mesin Honda selama dua musim terakhir. 

Kesepakatan antara Alonso dan McLaren akan berakhir pada akhir musim 2017. Masa depan Alonso kini masih menjadi pertanyaan, apakah ia akan terus membalap untuk tim atau keluar dari F1 dan mencoba balapan lain. 

Capito yang baru bergabung bersama McLaren F1 pada September lalu mengatakan salah satu prioritas tim pada 2017 adalah untuk mempertahankan pebalap asal Spanyol itu. 

"Jika memiliki mobil dan mesin yang baik dan ia juga menikmati aturan baru F1, tidak ada alasan baginya untuk pergi (keluar dari F1)," kata Capito kepada BBC. “Fernando merupakan aset besar bagi tim dan kami harus melakukan segalanya untuk mempertahankan dia." 

Keputusan Alonso kemungkinan akan bergantung pada kesannya terhadap peraturan baru F1 untuk musim 2017, yang dirancang untuk membuat mobil lebih cepat hingga lima detik. 

Dalam sebuah wawancara, Capito mengungkapkan tugasnya tidak berubah meskipun Dennis telah keluar. Dia juga mengharapkan perkembangan dari McLaren dan Honda pada tahun 2017. Dan dengan peraturan di F1, ia percaya McLaren-Honda memiliki kesempatan besar untuk berkembang. 

"Saya berharap, McLaren melakukan perbaikan pada mobilnya dan langkah besar yang dilakukan Honda pada sektor mesin," katanya. "Selalu dibutuhkan waktu untuk membentuk tim dengan pasangan baru seperti ini. 

"McLaren dan Honda merupakan mitra sebelumnya (1988-92), tapi itu waktu yang sangat lama. Semua orang baru terlibat dan perlu waktu bagi Honda untuk memahami bagaimana McLaren bekerja dan McLaren juga harus memahami bagaimana Honda bekerja. Saya rasa sekarang ini yang harus dicapai. 

"Ini kerja sama yang sangat baik, sekarang orang-orang Honda lebih mengerti apa yang dibutuhkan dari sisi sasis dan kami juga lebih memahami apa yang dibutuhkan dari sisi mesin. 

"Saya berharap tidak hanya peningkatan dari masing-masing (McLaren dan Honda), tapi juga peningkatan hubungan secara keseluruhan. Jadi, satu ditambah satu tidak dua, tetapi harus tiga"

Artikel Tag: fernando alonso, mclaren, f1, jost capito, honda