Berita Sepak Bola: Duka Presiden Chapecoense untuk Korban Kecelakaan Pesawat

Penulis:
Selasa , 22:30 WIB
Berita Sepak Bola: Duka Presiden Chapecoense untuk Korban Kecelakaan Pesawat

Duka Presiden Chapecoense untuk Korban Kecelakaan Pesawat

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Presiden dari klub Chapecoense, Plinio David de Nes Filho, mengungkapkan rasa duka yang mendalam setelah tragedi pesawat jatuh yang mengakibatkan 76 orang meninggal dunia di Kolombia.

Penerbangan carter yang membawa total 81 orang, termasuk para pemain dan staf dari klub asal Brasil tersebut yang terbang untuk melakoni laga leg pertama kontra Atletico Nacional di Medellin, mengalami kecelakaan di Cerro Gordo di kotamadya La Union.

Polisi telah mengonfirmasi 76 orang yang meninggal dunia, dengan kemungkinan jumlah tersebut terus meningkat. Tiga pemain di antara lima orang yang selamat dibawa ke rumah sakit, dan muncul kabar yang belum dikonfirmasi bahwa pemain keempat, Zampier Neto, juga selamat.

Badan sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL, telah menunda segala aktivitas hingga pemberitahuan selanjutnya, sementara Brasil mendeklarasikan tiga hari berkabung nasional menyusul tragedi ini, dengan banyaknya klub serta pemain di seluruh dunia mengungkapkan rasa belasungkawa dan dukungan.

Para pemain yang tak ikut serta

Sebuah foto tentang para pemain yang tak ikut serta dalam pesawat dan sedang berkabung di ruang ganti di Arena Conda beredar di sosial media.

Sementara, De Nes Filho yang sebelumnya dijadwalkan berada dalam penerbangan tersebut namun mengubah jadwal di saat terakhir, menjelaskan perasaan duka yang mendalam mengenai kontak terakhir dengan skuat yang terbang ke Kolombia.

"Ada teman kekal dalam penerbangan ini dan kami rasa akan sangat sulit bagi mereka untuk selamat dari insiden ini," ungkap sang Presiden dalam program Bom Dia Brasil.

"Ini bukan hanya sekumpulan orang yang saling menghormati secara profesional satu sama lain. Mereka juga sebuah keluarga, teman. Semua orang selalu tertawa, bahkan ketika mengalami kekalahan. Ada atmosfer hebat di antara mereka, kebahagiaan besar."

"Kemarin pagi, ketika saya mengucapkan selamat tinggal kepada mereka. Mereka berkata untuk mewujudkan mimpi kami menjadi nyata. Kami membagi mimpi ini dengan segala emosi kami dan di pagi hari ini, mimpi itu berakhir."

Artikel Tag: chapecoense, david de nes filho, berita sepak bola, copa sudamericana