Berita Tenis: Belinda Bencic Berharap Bebas Cedera di Musim 2017

Penulis:
Selasa , 22:01 WIB
Berita Tenis: Belinda Bencic Berharap Bebas Cedera di Musim 2017

Belinda Bencic berharap tahun 2017 ia bisa berkompetisi di sepanjang musim tanpa cedera

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis muda berbakat asal Swiss, Belinda Bencic, harus bersusah payah di musim 2016 karena lebih banyak tersingkir atau bahkan mundur dari beberapa turnamen yang dilakoninya karena masalah cedera.

Bahkan, Bencic gagal memenangkan satu gelar pun di nomor tunggal pada tahun ini dan hanya lolos di satu-satunya final, yakni turnamen St. Petersburg Ladies Trophy pada Februari lalu, tetapi menyerah di tangan Roberta Vinci.

Setelah mengalami berbagai kegagalan, Bencic yang berada di peringkat 7 dunia pada bulan Februari, mengalami penurunan peringkat di sepanjang tahun ini dan akhir bulan lalu, ia turun sampai ke peringkat 43 dunia.

“Saya ingin bisa bermain di sepanjang musim tanpa rasa sakit, itu pasti akan sangat mengagumkan. Lalu saya ingin meningkatkan permainan saya. Walaupun jika hasilnya tidak sama, saya yakin permainan terbaik saya akan kembali,” ungkap Bencic kepada media Tages Sanzeiger.

Berbicara mengenai cederanya, petenis yang masih berusia 19 tahun tersebut mengakui bahwa ia semakin merasa frustasi ketika ia mengalami kemunduran tak lama setelah ia pulih dari cedera.

Pada akhirnya, Bencic mengungkapkan bahwa cedera yag dialaminya membuat kepercayaan dirinya mulai menurun dan hasilnya berdampak pada penampilannya yang mengecewakan di lapangan.

“Itu seperti lingkaran setan. Ketika satu cedera telah pulih, lalu muncul cedera lainnya. Pada akhirnya, saya tidak bisa mempercayai diri saya sendiri. Itu seperti mimpi buruk. Ketika saya tidak bermain, orang-orang mulai bertanya, ‘Kapan kau akan bermain lagi?’” jelas Bencic.

“Harapan semua orang begitu luar biasa. Dan saya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘saya akan segera bermain lagi’. Saya belum benar-benar memiliki waktu untuk berlatih dengan baik. Semuanya sedikit kacau. Semua wartawan sekarang menulis saya baru berusia 19 tahun dan sering mengalami cedera.”

“Tetapi Kerber, contohnya, ia juga menjalani operasi bahu ketika berusia 19 tahun. Hanya sedikit yang mengetahuinya karena saat itu ia berada di peringkat 300. Dan Konjuh juga menjalani operasi di siku tangannya. Saya belum pernah terluka selama menjalani turnamen junior. Sekarang semuanya datang bersamaan dalam satu tahun ini,” tambahnya.

Artikel Tag: tenis, belinda bencic, roberta vinci, angelique kerber, ana konjuh