Berita Badminton: PV Sindhu Rebut Tiket Terakhir Finals Dubai 2016

Penulis:
Selasa , 21:30 WIB
Berita Badminton: PV Sindhu Rebut Tiket Terakhir Finals Dubai 2016

PV Sindhu

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri asal India, PV Sindhu, berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih satu tempat di turnamen bergengsi Super Series Finals Dubai 2016 yang akan berlangsung pada desember 2016 mendatang.

Tekad untuk bermain di Super Series Finals Dubai 2016 tampaknya sangat berat bagi pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut, karena sebelum dua turnamen terakhir digelar, China Open Super Series Premier 2016 dan Hongkong Open Super Series 2016, sang pemain menempati posisi ke-16, dan harus bersaing ketat untuk memperebutkan satu tempat di Dubai dengan para pebulutangkis papan atas seperti rekan senegaranya Saina Nehwal, tunggal putri asal Jepang Sayaka Sato dan juga Minatsu Mitani, serta pebulutangkis asal Thailand Porntip Buranaprasertsuk.

Namun, semua berakhir dengan indah bagi PV Shindu karena sang pemain berhasil meraih 1100 poin di dua turnamen tersebut dan menyodok ke posisi ke-8 sebagai slot terakhir untuk dapat berpartisipasi di turnamen Super Series Finals Dubai 2016.

"Saya tidak berpikir terlalu jauh ke depan," kata Sindhu seperti dilansir situs resmi BWF (29/11/2016).

"Saya tahu jika saya melakukannya dengan baik, saya akan memenuhi syarat untuk tampil di Dubai. Saya tak sabar untuk itu.”

"Ini suatu kehormatan bagi saya dapat bermain di Dubai, ini suatu pencapaian yang selalu ingin saya capai, dan mudah-mudahan akan terus bermain baik di Dubai. Saya senang dapat melakukannya dengan baik di dua pekan terakhir di China Open dan juga Hongkong Open. Namun, saya sedikit kecewa karena saya tidak bisa menjuarai Hong Kong Open, tetapi Tai (Tzu Ying) bermain lebih baik dari saya," pungkas PV Shindu.

Di turnamen Super Series Finals Dubai 2016 nanti, PV Shindu akan bersaing dengan deretan pebulutangkis terbaik, diantaranya Tai Tzu Ying dari Taiwan, Akane Yamaguchi asal Jepang, pebulutangkis peringkat satu dunia asal Spanyol Carolina Marin, pebulutangkis andalan Thailand Ratchanok Intanon, dan juga tunggal putri asal Korea Sung Ji Hyun.

Berikut peringkat delapan besar Super Series Finals Dubai 2016:

Delapan besar Super Series Finals Dubai 2016

Artikel Tag: pv sindhu, tai tzu ying, akane yamaguchi, carolina marin, ratchanok intanon, sung ji hyun, super series finals dubai 2016