Berita Tenis: Del Potro Hibur Anak Pengambil Bola yang Menangis di Final Davis Cup

Penulis:
Selasa , 20:30 WIB
Berita Tenis: Del Potro Hibur Anak Pengambil Bola yang Menangis di Final Davis Cup

Juan Martin del Potro menghibur anak pengambil bola yang tidak sengaja terkena bola dari servis milik Cilic

Ligaolahraga - Berita Tenis: Juan Martin del Potro kembali menyita perhatian di turnamen tenis beregu putra antar negara, Davis Cup. Dalam laga tunggal putra melawan Marin Cilic, de Potro sempat menghentikan pertandingan sejenak untuk menolong gadis pemungut bola yang terkena bola.

Petenis berusia 29 tahun yang pernah menjuarai US Open tahun 2009, del Potro selama beberapa tahun yang lalu harus berjuang melawan cedera pada pergelangan tangan dan punggungnya yang hampir membuatnya harus berhenti dari dunia tenis. Tetapi tahun ini, tidak hanya lolos ke semifinal US Open – dikalahkan oleh juara US Open tahun ini, Stan Wawrinka – ia mampu mewujudkan mimpinya tampil di Olimpiade, bahkan menyingkirkan petenis peringkat 1 dunia saat itu, Novak Djokovic di babak pertama Olimpiade Rio.

Dan yang teranyar, kemenangan del Potro di pertandingan keempat melawan petenis Kroasia yang juga merupakan petenis yang berada di peringkat 10 besar, Marin Cilic di ajang Davis Cup membuka jalan bagi Argentina untuk memenangkan gelar Davis Cup pertama.

Dalam pertandingan tersebut, del Potro membuktikan mengapa ia menjadi petenis favorit para penggemar. Bola dari servis yang berkecepatan tinggi dan bertenaga milik Cilic mengenai seorang gadis pengambil bola yang posisinya berada di belakang del Potro. Gadis pengambil bola, yang terlihat tidak lebih dari 10 atau 11 tahun, langsung terisak karena kesakitan dan terkejut.

Del Potro yang baik menghentikan pertandingan sejenak dan menghibur gadis tersebut. Setelah memastikan bahwa ia tidak cedera, del Potro mengawalnya keluar lapangan dan digantikan oleh pengambil bola lainnya, lalu melanjutkan pertandingan.

Banyak pihak memprediksi kesuksesan del Potro di Grand Slam yang akan datang dan melihat cara ia bermain akhir-akhir ini, hal itu bukanlah hal yang mustahil. Di tahun pertama, ia kembali berkompetisi setelah pulih dari cedera, ia mengalahkan Andy Murray, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic.

Sekarang del Potro berada di peringkat 38 dan mengincar untuk bisa kembali menembus peringkat 10 besar di musim yang akan datang.

Artikel Tag: tenis, davis cup, us open, juan martin del potro, novak djokovic, andy murray, rafael nadal