Berita MotoGP: Kepindahan Lorenzo Ganggu Keharmonisan Tim Yamaha. Benarkah?

Penulis:
Kamis , 06:01 WIB
Berita MotoGP: Kepindahan Lorenzo Ganggu Keharmonisan Tim Yamaha. Benarkah?

Movistar Yamaha, MotoGP, Jorge Lorenzo

Liga Olahraga - Berita MotoGP: Keputusan Jorge Lorenzo untuk hengkang pada MotoGP musim 2017 mendatang, yang diumumkan jauh-jauh hari membuat suasana Tim Movistar Yamaha sedikit aneh. Terlebih kepindahan pebalap asal Spanyol tersebut ke salah satu tim rival mereka, Ducati.

Suasana yang aneh, langsung diungkapkan oleh Bos Yamaha, Lin Jarvis. “Dari saat Jorge (Lorenzo) memutuskan pindah tentu saja ada sedikit dinamika.”

Jarvis mengatakan suasana aneh di tubuh Tim Yamaha ini sangat tidak baik, karena bisa mengganggu performa.  Namun dia sangat mengerti dengan keputusan Lorenzo yang mengumumkan kepindahannya ke Ducati lebih cepat.

“Semua orang ingin sekali mengamankan masa depan mereka secepat mungkin, termasuk para pebalap,” ujarnya.

Walaupun ada sedikit keanehan di tubuh Tim Yamaha, namun Jarvis bersama kru tetap memberikan dukungan penuh kepada Lorenzo untuk menyelesaikan tiga seri tersisa di musim ini.

“Kami berkomitmen kepada diri sendiri untuk sepenuhnya mendukung Jorge. Saya sepenuhnya merasa nyaman dengan bagaimana kami melakukan hal ini,” ungkapnya.

Sebelum memutuskan pindah ke Ducati pada April lalu, Lorenzo sudah meminta perpanjangan kotrak kepada Yamaha. Bahkan pebalap asal Spanyol tersebut sudah menyatakan niatnya untuk pensiun di tim berlambang garpu tala tersebut.

Sementara Lorenzo sendiri mengaku akan tampil habis-habisan di Sirkuit Philip Island pada Minggu (23/10/2016). Hal ini untuk memperbaiki penampilan setalah gagal finish di Motegi, Jepang.

“Sekarang kami harus berjuang untuk posisi kedua meskipun hal yang penting menjadi juara. Philip Island akan sangat aneh karena perebutan gelar juara dunia sudah berakhir, namun saya akan tampil bagus,” katanya.

Selain itu, Lorenzo juga berniat meraih posisi runner up pada MotoGP 2016 dengan menyapu bersih poin yang tersisa di tiga seri. Tekad Lorenzo ini, bisa menjadi hadiah perpisahan yang sangat manis untuk Yamaha.

“Itulah target saya untuk tiga balapan selanjutnya dan merebut titel runner up,” tegasnya.

Untuk meraih posisi runner up, Lorenzo harus bersaing dengan rekan setimnya Valentino Rossi. Saat ini Rossi memimpin 14 poin dari Lorenzo.

Artikel Tag: movistar yamaha, motogp, jorge lorenzo