Berita Liga Italia: Fran de Boer Sebut Inter Milan Tak Miliki Cukup Waktu, Kenapa?

Penulis:
Rabu , 23:59 WIB
Berita Liga Italia: Fran de Boer Sebut Inter Milan Tak Miliki Cukup Waktu, Kenapa?

De Boer akui tak miliki banyak waktu

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Tekanan terhadap Frank de Boer semakin tinggi setelah Inter Milan mencatatkan lima kekalahan dari 10 pertandingan sejak menggantikan Roberto Mancini sebagai juru taktik Nerazzuri pada musim panas ini. Ia pun mengungkapkan timnya tak memiliki cukup waktu.

Sejauh ini, pria asal Belanda tersebut hanya mencatat tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan sisanya berakhir dengan kekalahan dalam 10 pertandingan yang dijalaninya baik di liga domestik maupun Eropa.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Southampton di lanjutan kompetisi Liga Europa, De Boer menyadari bahwa rentetan hasil tersebut memang sangat mengecewakan, terutama saat melawan Cagliari akhir pekan lalu.

Kepada para reporter, eks pelatih Ajax ini mengaku timnya masih harus berkembang dan tidak memiliki cukup waktu.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bagus, tetapi kami perlu berkembang. Kami tahu kami memerlukan perubahan, di dalam sepak bola, tidak ada banyak waktu tersisa dan kami harus berkembang,” ungkapnya.

De Boer juga menyatakan bahwa meski meraih hasil buruk, ia tetap yakin pada timnya dan waktulah yang akan menjawab kepercayaannya tersebut.

“Kami telah memainkan pertandingan yang sangat bagus namun dengan hasil-hasil negatif, tetapi saya menaruh banyak kepercayaan terhadap tim dan saya bisa melihat tim ini sedang berkembang,” imbuh De Boer.

Ketika ditanya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membalikkan situasi yang dihadapi Inter, sang allenatore menjawab, “Sulit untuk dikatakan… dua pekan, empat… tergantung berapa lama waktu yang butuhkan tim untuk belajar, tetapi waktu akan tetap seperti itu. Seperti Formula 1, Anda bisa membalap saat mobil siap.”

Artikel Tag: frank de boer, cagliari, as roma, roberto mancini, inter milan, southampton, liga inggris, liga europa, serie a, formula 1