Berita Peparnas XV 2016: Hebat! Rani Sabet Emas dan Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus

Penulis:
Rabu , 23:48 WIB
Berita Peparnas XV 2016: Hebat! Rani Sabet Emas dan Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus

Rani Berpose Bersama Para Pemenang/[foto:Pemprov Jabar]

LigaOlahraga - Berita Peparnas XV 2016: Lifter asal jawa Tengah, Rani Puji Astuti, sukses menjadi yang terbaik di kelas 55 kg angkat berat, dan yang lebih membanggakan lagi, dia berhasil memecahkan tiga rekor dalam satu kali penampilan.

Pada angkatan pertama, ia langsung memecahkan rekor 67 kg yang sebelumnya dipegang Yetty Kusmira. Memilih beban 80 kg, ia tanpa keaulitan untuk mengangkatnya.

Setelah memecahkan rekor sebelumnya, ia kembali melampaui rekor dirinya dengan angkatan 90 kg di percobaan kedua. Pada percobaan terakhir, ia pun bermain aman dengan hanya menambah 5 kg, tanpa kesulitan ia berhasil mengangkatnya, sekaligus menjadi angkatan terbaik dan rekor nasional atas nama dirinya.

Di angkatan selanjutnya, dengan beban 68 kg ia dengan mudah mengangkatnya. Dan pada angkatan terakhir, ia sukses dengan angkatan 73 kg, sekaligus menjadi yang terbaik.

Sementara itu, Lifter asal Sumatera Selatan, Yetty Kusmira berhasil meraih emas di kelas 50 kg putri, cabor angkat berat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016.

Tampil di Hotel Prama Preanger, Asia-Afrika, Kota Bandung, Rabu (19/10/2016), Yetty mampu meraih angkatan terbaiknya seberat 70 kg.

Dari tiga kali percobaan angkatan, Yetty hanya sekali melakukan kesalahan. Di angkatan pertama ia langsung memimpin dengan beban 65 kg. Pada angkatan selanjutnya, sayang ia tidak mampu dengan baik mengangkat beban 68 kg.

Penasaran dengan kemampuannya, Yetty pun menambah bebannya menjadi 70 kg. Tanpa rasa ragu, ia berhasil mengangkatnya dengan baik, sekaligus memastikan emas.

Sementara itu medali perak diraih Rosinah dari Kalimantan Barat lewat angkatan terbaiknya 65 kg. Di angkatan pertama ia tanpa kesulitan dengan beban 65 kg. Pada angkatan berikutnya kembali ia berhasil mengangkat beban 65 kg.

Artikel Tag: peparnas 15 2016, pemprov jabar, cabang angkat berat

       
Berita Terkait