Berita Badminton: Ahsan-Berry Tersingkir di Babak Pertama Denmark Open Super Series Premier 2016

Penulis:
Rabu , 23:36 WIB
Berita Badminton: Ahsan-Berry Tersingkir di Babak Pertama Denmark Open Super Series Premier 2016

Kekalahan Ahsan-Berry di Turnamen Pertama Setelah Dipasangkan

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan baru ganda putra Mohammad Ahsan/Berry Angriawan gagal melanjutkan kiprahnya di Turnamen Denmark Open Super Series Premier 2016, setelah pada babak pertama dikandaskan oleh ganda asal Korea Choi Solgyu/Kim Gi Jung.

Pada pertandingan babak pertama turnamen Denmark Open Super Series Premier 2016 yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense Denmark rabu (19/10/2016) WIB, pasangan Ahsan/Berry harus tertunduk lesu setelah dikalahkan dua game langsung oleh pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Kim Gi Jung dengan skor 21-23 dan 12-21.

Ini adalah turnamen pertama bagi pasangan Mohammad Ahsan dan juga Berry Angriawan, dimana Ahsan biasanya berpartner dengan Hendra Setyawan, sedangkan Berry Angriawan berpasangan dengan Rian Agung Saputro.

Ahsan/Berry sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Mereka berhasil terus unggul atas Choi/Kim. Ahsan/Berry bahkan menyentuh game point lebih dulu dengan 20-17. Namun ternyata berikutnya, Ahsan/Berry justru kehilangan empat poin berurut menjadi 20-21. Sayangnya, di poin-poin kritis, Ahsan/Berry justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka kalah 21-23.

Masuk ke game kedua, Ahsan/Berry tidak tampil lebih baik dari game pertama. Mereka terus tertinggal, bahkan tanpa sekalipun bisa mengungguli Choi/Kim. Ahsan/Berry akhirnya kalah 12-21 di game dua.

“Sebenarnya awal-awal sudah oke, semuanya sudah berjalan dengan baik. Cuma saat unggul 20-17 itu, mereka banyak mati sendirinya. Tadi saya lihat juga Ahsan banyak mati-mati di depannya. Kalau saya lihat pasangan ini masih belum in, belum terlalu klop. Di game kedua mereka beda sekali mainnya. Selain itu juga kekuatan tangannya masih kalah dengan pasangan Korea. Karena memang bolanya kan berat, agak pelan,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra perihal permainan Ahsan/Berry yang dikutip dari situs resmi PBSI (19/10/2016).

Artikel Tag: mohammad ahsan, berry angriawan, pbsi, denmark open super series premier 2016