Berita TSC 2016: Djanur Abaikan Stigma Persib Sebagai Jago Kandang

Penulis:
Rabu , 22:36 WIB
Berita TSC 2016: Djanur Abaikan Stigma Persib Sebagai Jago Kandang

Djadjang Nurdjaman

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Saat ini predikat jago kandang disematkan kepada Persib yang hanya mampu meraih di hadapan pendukungnya sendiri. Catatan statistik pun sudah membuktikan bahwa Persib memang jelek saat main tandang.

Performa Maung Bandung menurun saat mentas di TSC jika dibandingkan dengan track record mereka selama tahun 2014-2015. Tampil dimanapun kemenangan bisa diraih sekalipun itu mentas di rumah lawan. Hanya saja catatan Persib musim ini menunjukan bahwa tim yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman itu sulit merebut 3 poin ketika bermain tandang.

Bahkan di putaran kedua TSC, Persib selalu menelan kekalahan di markas lawannya. Dari 4 pertandingan away, semua berujung dengan hasil pahit. Persin tumbang 3-0 dari Sriwijaya FC, 1-0 dari Bali United, 2-1 oleh Madura United dan terakhir merana 2-1 oleh Mitra Kukar.

Meski begitu Djadjang Nurdjaman tak mau pasukannya banyak terpengaruh dengan stigma dari masyarakat yang menyebut timnya ialah jago kandang. Menurutnya sah-sah saja jika Persib memang sengaja punya target untuk menyapu bersih semua laga kandang. Karena kondisi itu nyatanya mampu mendongkrak perolehan poin mereka.

"Secara mental, mau dibilang jago kandang atau mau apapun yang penting kita manfaatkan permainan kandang, jangan dengarkan perkataan orang," ungkap Djanur di Lapangan Pusdikpom, Rabu (19/10/2016).

Secara keseluruhan, Persib sudah 12 kali memainkan laga tandang dan 8 diantaranya berujung dengan hasil minor. Hanya 2 pertandingan yang mampu ditutup dengan kemenangan yaitu ketika bertamu ke Persipura dan PS TNI. Bahkan saat menghadapi PS TNI, kondisi stadion seperti tandang rasa kandang karena tribun dipenuhi oleh bobotoh.

Sebaliknya ketika bermain di kandang, Persib tergolong perkasa karena belum terkalahkan. Dari 11 laga, hanya 4 tim yang bisa pulang dengan 1 poin dalam genggaman. Selebihnya Persib mampu meraih poin penuh ketika mentas sebagai tuan rumah.

"Karena memang kita diluar lagi jelek, kita tidak bisa maksimal saat di luar. Pertandingan kandang besok mudah-mudahanan melecut permainan mereka," ungkapnya Djanur.

Persib pun berharap tuah Stadion Wibawa Mukti bisa terus bersama dengan timnya. Karena saat tampil disana, Maung Bandung selalu bisa meraih kemenangan dalam 2 laga pamungkas. Bhayangkara FC dan Persiba Balikpapan sudah dipukul mundur oleh Hariono dan kawan-kawan. Djanur pun ingin rentetan kemenangan bisa terus dijaga anak asuhnya.

"Mudah-mudahan trend positif disana akan membuat percaya diri pemain. Karena disini (Bandung) masih belum bisa, apa boleh buat," tukasnya.

Artikel Tag: djanur, djadjang nurdjaman, persib, bandung