Berita Liga Champions: Mario Lemina Dikartu Merah, Allegri Malah Bersyukur

Penulis:
Rabu , 21:36 WIB
Berita Liga Champions: Mario Lemina Dikartu Merah, Allegri Malah Bersyukur

Lemina terima kartu merah di laga kontra Lyon

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui bahwa timnya harus bermain dengan lebih baik dan kartu merah yang diterima oleh Mario Lemina telah mendorong mereka untuk kalahkan Olympique Lyon.

Il Bianconeri berhasil mencuri tiga poin penuh dari Stade de Gerland pada matchday ketiga Liga Champions melalui sepakan fenomenal Juan Cuadrado yang menariknya terjadi setelah Juventus bermain dengan 10 orang, usai Lemina diganjar kartu merah oleh wasit Szymon Marciniak.

"Kami bahkan tak mampu mengoper bola dengan baik dan lalu wasit memutuskan untuk memberikan dorongan kepada kami dan memaksa agar tampil lebih baik lagi dengan mengkartu merah salah seorang pemain." ungkap Allegri dengan nada bercanda kepada Mediaset Premium. "Sayangnya, inilah salah satu kelemahan kami."

Allegri kemudian mendapatkan pernyataan mengenai keputusan taktikal yang diterapkannya lantaran lebih memilih Patrice Evra memainkan peran sebagai bek tengah, daripada menurunkan Medhi Benatia dalam skema 3-5-2.

"Saya memilih Evra karena Benatia tak seharusnya bermain di hari Sabtu (kontra Udinese, 15/10) dan baru saja absen selama 40 hari karena cedera. Saya tidak ingin mengambil risiko. Evra dapat bermain baik di posisi itu, dia sangat berguna bagi kami."

"Saya memainkan Cuadrado di hari Sabtu lalu dan dia tampil baik. Jika saya memainkannya sejak awal di hari ini, maka saya tak akan memiliki pemain yang bugar sepenuhnya, jadi rotasi pemain sangatlah penting."

"Kami sangat menderita di babak pertama karena serangan balik dari mereka, Alexandre Lacazette dan Nabil Fekir tampil sangat baik untuk membongkar barisan pertahanan kami, sedangkan kami kehilangan bola terlalu sering. Kami tampil lebih baik di babak kedua, meski bermain dengan 10 orang."

Artikel Tag: mario lemina, massimiliano allegri, juventus, lyon, liga champions, juan cuadrado, patrice evra