Berita Liga Inggris: Gaet Ibrahimovic, Manchester United 'Curi' 8 Juta Fans PSG, Kok Bisa?

Penulis:
Rabu , 21:12 WIB
Berita Liga Inggris: Gaet Ibrahimovic, Manchester United 'Curi' 8 Juta Fans PSG, Kok Bisa?

Zlatan Ibrahimovic sosok pemain besar dari Swedia

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Eks pemain Manchester United, Jesper Blomqvist, mengatakan klub tersebut memperoleh tambahan sekitar 8 juta fans Paris Saint-Germain dengan merekrut bintang Swedia Zlatan Ibrahimovic musim panas lalu.

Blomqvist menyebutkan hal tersebut bisa terjadi karena popularitas Ibrahimovic di negara asalnya Swedia dan fans dari tanah kelahirannya akan mengikuti kemana sang pemain berganti klub musim ini.

Ibra membiarkan kontraknya habis di PSG sebelum pindah ke Old Trafford secara bebas transfer alias gratis, namun transfernya dikatakan sebagai kontrak dengan penawaran paling tinggi di sepanjang bursa transfer.

Blomqvist, yang memperkuat United antara tahun 1998 dan 2001 telah tampil sebanyak 30 kali bersama timnas Swedia, berpendapat transfer striker jangkung ini sangat berdampak besar terhadap fans United.

Blomqvist mengatakan via Metro bahwa Ibrahimovic adalah sosok pemain besar di Swedia.

“Dia telah meluncurkan merek parfumnya sendiri, memiliki mobil Volvo dan merek clothing sendiri. Dia adalah mereknya sendiri. Dia ada di mana-mana meskipun telah pensiun dari timnas Swedia.

“Saya telah bekerja sama dengan banyak perusahaan perjalanan wisata dari Swedia dengan tujuan Manchester dan permintaan mereka untuk datang ke sana menjadi tiga kali lipat lebih banyak.

“Zlatan sangat besar di Swedia, saya rasa PSG telah kehilangan delapan juta suporternya di Swedia dan saat ini mereka membela Manchester United, memang tidak semua namun tampaknya begitu.”

Selain itu, Blomqvist juga menuturkan bahwa banyak pesawat yang datang dari Swedia menuju ke Manchester untuk menyaksikan pertandingan Setan Merah dan mungkin akan berlangsung selama beberapa tahun ke depan.

Artikel Tag: zlatan ibrahimovic, jesper blomqvist, manchester united, premier league 2016/17, swedia, paris saint germain