Berita Liga Inggris: Laga Liverpool vs Manchester United Ternyata Pecahkan Rekor Baru, Apa Itu?

Penulis:
Rabu , 20:36 WIB
Berita Liga Inggris: Laga Liverpool vs Manchester United Ternyata Pecahkan Rekor Baru, Apa Itu?

Henderson dan Pogba / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Pertandingan Liverpool menghadapi Manchester United telah berakhir dengan skor sama kuat tanpa gol, tapi pertandingan tersebut mencatatkan rekor tersendiri, dengan laga tersebut menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Menurut berita yang dilaporkan oleh Daily Telegraph, rata-rata 2,8 juta orang menonton pertandingan Liverpool vs Manchester United, pertandingan yang dijuluki “Red Monday” oleh Sky Sports, sejatinya berjalan dengan membosankan karena tidak adanya gol yang tercipta dan minimnya peluang.

Mungkin terdapat alasan lain karena pertandingan itu merukan pertemuan pertama antara Jurgen Klopp dan Jose Mourinho yang telah menjadi manajer Manchester United pada musim panas ini.

Pertandingan tersebut menarik penonton terbesar dalam tiga tahun terakhir untuk pertandingan Premier League, sejak United mengalahkan Arsenal 1-0 pada November 2013, menurut kabar tersebut.

Rekor penonton terbanyak terjadi pada tahun 2014 yang menginjak angka 3,1 juta saat Chelsea mengalahkan Liverpool 2-0 pada Mei 2014.

Menurut laporan itu juga, peringkat liga Sky telah turun sebanyak 19 persen sebelum jeda internasional bulan ini. Hal ini sungguh mengejutkan karena mereka baru saja menandatangani kesepakatan baru yang bernilai 4,2 miliar poundsterling.

Pertandingan lain yang ditonton oleh banyak orang, terjadi pada pertandingan Premier League musim ini, yang merupakan pertandingan Derby Manchester pada bulan September lalu yang memiliki 1,7 juta pemirsa.

Laporan tentang tingkat penonton tersebut, semakin meyakinkan bahwa Premier League memang menjadi magnet tersendiri untuk menyedot banyak penonton karena berbagai macam kelebihannya dan keunggulannya dari liga-liga lain. Terlebih karena ada begitu banyak tim-tim besar yang dapat bertemu setiap pekannnya yang selalu menghadirkan gengsi berbeda.

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, manchester united