Berita Liga Champions: Jangan Pernah Ragukan Gianluigi Buffon!

Penulis:
Rabu , 20:24 WIB
Berita Liga Champions: Jangan Pernah Ragukan Gianluigi Buffon!

Buffon menjadi penentu dalam hasil akhir Juventus kontra Lyon

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Pemain dan pelatih Olympique Lyon menyebutkan bahwa kehadiran Gianluigi Buffon adalah penentu kemenangan Juventus, sementara gelandang anyar Si Nyonya Tua, Miralem Pjanic, mengaku dirinya tak pernah meremehkan kualitas yang dimiliki oleh sang kapten.

Gol tunggal Juan Cuadrado menjadi penentu kemenangan Il Bianconeri di Stade de Gerland pada Selasa (18/10) kemarin, namun jika bukan karena penampilan Gigi Buffon, Juventus tentunya tak mampu mencuri tiga poin usai bermain dengan 10 orang karena kartu merah yang diterima Mario Lemina.

"Gigi (Buffon) sekali lagi membuktikan bahwa ia masih menjadi salah satu yang terbaik. Tidak masuk akal jika anda meragukannya, sebab ia sangatlah penting bagi Juventus dan Italia. Dia adalah pribadi dan seorang penjaga gawang yang hebat serta sosok kunci bagi kami semua." ungkap Pjanic kepada Mediaset Premium.

Gelandang Lyon, Maxime Gonalons, bahkan mengakui timnya merasa frustasi menghadapi sang kiper legendaris berusia 38 tahun itu, yang juga sukses menghentikan tendangan penalti Alexandre Lacazette.

"Apa lagi yang bisa kami lakukan?" ungkap Gonalons yang juga menjabat sebagai kapten tim kepada BeIN Sport. "Kami sudah mengerahkan segala kemampuan. Itu adalah pertarungan taktikal, kami memiliki sejumlah peluang, namun terhenti karena Buffon. Dia sangat hebat."

"Ini adalah kekalahan, namun kami dapat berbangga pada penampilan kami, sebab kami menghadapi tim besar yang diunggulkan sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions."

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Lyon, Bruno Genesio, yang mengungkapkan kekagumannya terhadap mantan kiper AC Parma itu.

"Saya akui kami merasa kecewa dan frustasi dengan hasil akhir. Yang terpenting adalah tiga poin penuh dan Juve mencurinya. Kami mengawali laga dengan baik, namun kami frustasi ketika menghadapi seorang kiper yang hebat."

"Bukan hanya penalti yang diselamatkannya, namun tiga atau empat penyelamatan yang dilakukannya (Buffon) sangatlah menentukan. Itu yang mengubah hasil akhir dan itu menyulitkan bagi kami, sebab kami memiliki peluang untuk unggul."

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus, miralem pjanic, lyon, maxime gonalons, bruno genesio, liga champions