Berita MotoGP: Kunci Gelar Juara 2016, Marc Marquez Puji Kinerja Honda

Penulis:
Rabu , 20:12 WIB
Berita MotoGP: Kunci Gelar Juara 2016, Marc Marquez Puji Kinerja Honda

gpupdate.net

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Juara MotoGP 2016, Marc Marquez, memuji kemajuan yang dicapai tim Repsol Honda usai motor RC213V-nya sukses memberikan gelar juara dunia MotoGP 2016, sekaligus menjadi titel kejuaraan ketiganya.

Awal musim 2016 ini begitu memprihatinkan bagi tim Honda, pasalnya Marquez hanya bisa memenangi seri balapan kering sekali saja di paruh pertama musim ini demi mengejar hasil konsisten di tiap putarannya dan bahkan sempat satu kali finis di luar lima besar.

Namun, kemajuan tim yang berbasis di Jepang itu mulai terlihat saat Marquez menang berturut-turut di Aragon dan Motegi, di mana pebalap Spanyol itu mengunci gelar MotoGP ketiganya. Sementara, tak ada satu pun dari duo Yamaha yang berhasil finis di sirkuit itu.

“Di awal-awal kami masih jauh di belakang, bahkan uji coba saat musim dingin sangat rumit,” jelas Marquez. “Beberapa kali saya melakukan pertemuan dengan Honda, dan saya berjanji akan lebih konservatif dan fokus untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin di beberapa seri pertama, namun mereka banyak membantu saya di paruh kedua musim ini.

“Kemudian, karena kami berada jauh dari top level kami, saya meminta mereka menunjukkan reaksi Honda dalam menjawab tantangan-tantangan yang ada kepada semua orang.

“Terbukti, perlahan-lahan kami mampu memangkas jarak dengan pebalap lain, dan motor RC213V pun makin kompetitif dalam tiga race terakhir.

Lalu Marc Marquez mengungkapkan jika dirinya termotivasi oleh para rival yang meremehkan Honda dalam perebutan gelar kejuaraan.

“Saya masih ingat saat uji coba di musim dingin, banyak orang di paddock merasa kami tak mungkin memenangkan gelar musim ini karena perjuangan kami lebih keras dari siapa pun,” imbuhnya.

“Saat itu, saya pun termotivasi karena saya yakin tidak ada yang tidak mungkin dan Anda harus selalu berusaha.”

Artikel Tag: gp motegi 2016, motogp jepang 2016, motogp 2016, marc marquez, rc213v