Berita Liga Inggris: Kepolisian Pun Angkat Bicara Soal Laga Liverpool & Manchester United, Kenapa?

Penulis:
Rabu , 20:01 WIB
Berita Liga Inggris: Kepolisian Pun Angkat Bicara Soal Laga Liverpool & Manchester United, Kenapa?

Fans Liverpool dan United / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Kepolisian Merseyside memuji suporter Liverpool dan Manchester United karena berperilaku dengan baik selama pertandingan berlangsung pada Senin lalu (17/10) di Anfield. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor kaca mata.

Beberapa hari jelang pertandingan, baik Liverpool dan Manchester United mengeluarkan pernyataan bersama, yang mendesak fans untuk berperilaku dengan baik dan menghindari perilaku diskriminatif yang dapat menimbulkan kericuhan.

Pernyataan tersebut dibuat karena kedua klub pernah menerima sanksi UEFA karena kerusuhan yang terjadi pada laga Liga Europa musim lalu, dengan tuduhan aksi masa yang menggangu dan ‘nyanyian terlarang’.

Tidak disangka, pengumuman tersebut memberikan efek positif bagi fans kedua tim, di mana mereka tetap tertib saat menyaksikan pertandingan.

Komandan pertandingan dan pengawas yang mewakili Kepolisian Merseyside, Paul White mengatakan, “Saya ingin berterima kasih kepada para fans dari kedua klub atas perilaku teladan yang mereka tunjukkan pada Senin malam, sebelum, selama dan setelah pertandingan.”

“Ada persaingan besar antara fans dan itu menyenangkan untuk melihat mereka dapat saling menghormati saat pertandingan berlangsung karena yang menyaksikan pertandingan itu lebih dari 200 negara.”

Meskipun begitu, Daily Telegraph melaporkan bahwa ada spanduk yang tidak layak untuk diperlihatkan mengenai ‘Munich Air Disaster’ yang kemudian dicopot dari tempatnya di jembatan atas tol M62, lokasi sebagian besar dari fans Setan Merah akan melintasi jalan tersebut menuju Anfield.

Pertandingan itu sendiri berakhir tanpa insiden serius. Para fans kembali dengan tertib meskipun laga berjalan dengan sedikit membosankan karena tidak ada gol yang tercipta.

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, manchester united