Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand Ungkap Alasan Chicharito Tinggalkan Manchester United

Penulis:
Rabu , 19:48 WIB
Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand Ungkap Alasan Chicharito Tinggalkan Manchester United

Aksi Javier 'Chicharito' Hernandez ketika melawan Tottenham Hotspurs Rabu dini hari tadi (19/10/2016)

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan alasan kepergian Javier 'Chicharito' Hernandez dari Old Trafford. Sang pemain akhirnya memutuskan pergi karena gagal bersaing memperebutkan posisi striker utama meskipun dia berhasil mencetak 20 gol dan terpilih sebagai pemain terbaik oleh fans di musim pertamanya.

Hernandez yang direkrut dari klub Mexico Guadalajara pada tahun 2010 silam belum pernah menjadi pemain reguler bersama raksasa Inggris tersebut, oleh karena itu ia dipersilahkan pindah secara permanen ke Bayer Leverkusen pada musim panas tahun 2015 setelah sempat menjadi pemain pinjaman di Real Madrid selama semusim.

Pemain yang dikenal dengan julukan Si Kacang Polong ini langsung menjadi andalan di Bay Arena dengan mencetak 26 gol di semua kompetisi yang diikuti Leverkusen. Musim ini, ia juga sudah menunjukkan penampilan impresifnya dengan raihan tujuh gol dalam 10 pertandingan.

Berbicara menjelang pertandingan Leverkusen kontra Tottenham yang berakhir hasil imbang semalam, Ferdinand memberikan pendapatnya mengenai mantan kompatriotnya di MU itu. Mantan kapten Inggris tersebut membalikkan keyakinan para pakar sepak bola yang menyebutkan jika Hernandez tidak bisa memenangkan kompetisi untuk memperoleh tempat reguler di Old Trafford seperti halnya Diego Forlan sebelumnya.

“Menurut saya di Manchester United ia selalu merasa bahwa ada pemain lain di depannya.“

 “Ada seorang Wayne Rooney, seorang Robin Van Persie, mereka adalah striker yang ia rasa akan tetap menjadi pilihan utama apapun yang ia lakukan.

“Jadi saat itu adalah sebuah beban berat dalam kepercayaan diri seorang pemain.

“Saya pikir anda telah melihat sebelumnya apa yang terjadi dengan Diego Forlan di Man United. Semua orang tahu dia adalah pemain yang berkualitas namun di depannya ada Ruud van Nistelrooy.

“Jadi jika ia mendapat kesempatan, kepercayaannya tidak selalu ada di sana."Ya memang Chicharito dapat mencetak gol dengan jumlah yang banyak 15-20 gol dalam semusim, namun jika dijadikan starter di Man United mungkin dia tidak bisa selalu memberikan dampak.

“Menurut saya hal itu karena ia tidak mendapat kepercayaan dari manajernya,” tukasnya. 

Artikel Tag: rio ferdinand, javier hernadez, chicharito, manchester united, premier league, bayer leverkusen, bundesliga