Berita MotoGP : Cuaca Dingin di Philip Island, Valentino Rossi Lebih Pilih Maen PS

Penulis:
Rabu , 19:36 WIB
Berita MotoGP : Cuaca Dingin di Philip Island, Valentino Rossi Lebih Pilih Maen PS

Valentino Rossi

Liga Olahraga - Berita MotoGP : Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, nampaknya tidak senang membalap di Sirkuit Philip Island, Australia yang akan dilangsungkan pada Minggu (23/10). Namun, pernyataan Rossi tersebut bukanlah tanda menyerah dari Marc Marquez yang sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2016.

Pernyataan itu diungkapan VR46 karena cuaca dingin di Philip Island. Juara dunia sembilan kali tersebut pun lebih memilih bermain Plyastasion dibandingkan membalap di sana.

“Saya mendapatkan informasi suhu di Australia sekarang 6 derajat celcius. Dengan suhu sedingin itu, lebih baik bermain game PS,” kata Rossi seperti dikutip GPOne.

Pernyataan yang mengandung candaan ini bukanlah omong kosong, berdasarkan situs resmi Badan Meteorologi Milik Pemerintah Australia pada Rabu (19/10/2016), temperatur di Philip Island sepanjang pekan akan berada di kisaran 8 - 20 derajat celcius.

Sementara saat balapan digelar, temperatur Philip Island akan berada di kisaran 9 – 15 derajat celcius. Cuaca sendingin itu tentunya akan memengaruhi performa pebalap dan mesin motor.

Menurut Rossi, pada tes pramusim 2016 di Philip Island 17 - 19 Februari 2016 lalu, ban Michelin kurang pas dipakai dalam temperatur rendah. Hal ini dibuktikan dengan hasil tes pada hari terakhir di mana ada 13 pebalap yang mengalami kecelakaan saat temperatur mulai menurun.

Selain ban Michelin yang kurang baik, Rossi pun mewaspadai cuaca dingin karena dapat menurunkan kondisi fisik yang akan mengganggu penampilannya di beberapa seri balapan terakhir musim ini.

“Saat balapan semoga cuaca akhir pekan nanti bagus. Karena jika dingin sangat berbahaya,” ungkapnya.

Setelah gagal merengkuh juara dunia, Rossi sendiri masih berpeluang menempati posisi kedua. Dia harus bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Selain itu, saat balapan di Philip Island nanti Rossi bisa menghidupkan kembali persaingan sengit dengan rider pengganti Repsol Honda, Nicky Hayden. Seperti diketahui, keduanya pernah bersaing ketat di Philip Island pada MotoGP 2006 lalu.

Artikel Tag: valentino rossi, motogp, movistar yamaha