Berita Liga Champions: Disebut Pernah Ajak Messi Gabung dengan Manchester City, Ini Kata Guardiola

Penulis:
Rabu , 18:36 WIB
Berita Liga Champions: Disebut Pernah Ajak Messi Gabung dengan Manchester City, Ini Kata Guardiola

Konferensi pers Pep Guardiola membantah akan membawa Messi ke City

LigaOlahraga - Berita Liga Champions: Jelang pertemuan Manchester City dengan Barcelona di Camp Nou, Pep Guardiola mengklarifikasi rumor tentang keinginannya memboyong beberapa pilar mantan tim asuhannya termasuk Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez dan Sergio Busquets.

Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya pernah mencoba merayu kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen agar bergabung ke Manchester City pada musim panas lalu sebelum akhirnya memboyong teman satu timnya Claudio Bravo. Namun Guardiola menolak kabar yang menyebutkan adanya niatan untuk membawa penggawa Barcelona lain ke Etihad Stadium, termasuk salah satunya Lionel Messi. 

Sesuai dengan gaya mainnya, Guardiola hanya menginginkan seorang penjaga gawang yang bisa nyaman mengontrol bola di kakinya. Hal ini sering dilakukan oleh Bravo maupun ter Stegen. Pep berhasil melihat peluang bahwa keduanya sedang bersaing memperebutkan kiper nomor satu di Nou Camp hingga satu di antaranya memutuskan untuk hengkang, dialah Claudio Bravo. 

Selain kedua pemain tersebut, Guardiola tidak pernah menginginkan pemain lain dari klub yang pernah dibelanya selama empat tahun tersebut. Secara tegas Guardiola menampik kabar yang tersebar di media Spanyol bahwa dirinya menginginkan Messi, Neymar, Luis Suarez dan bahkan Sergio Busquets.

Terutama untuk Lionel Messi, Guardiola berharap pemain Argentina tersebut akan bermain untuk Barcelona di sepanjang kariernya. Namun tentu saja, Premiere League akan jauh lebih menarik jika Messi mempertimbangkan untuk bermain di club Inggris. 

"Saya tidak pernah menghubungi Messi, Neymar, Suarez, Busquest atau siapapun yang lainnya. Jika saya menghubungi pemain Barcelona, itu karena pemain tersebut memiliki waktu bermain yang kurang," tegas Guardiola.

"Saya benar-benar tidak pernah menghubungi Messi, yang saya inginkan adalah dia bermain dan akan mengakhiri kariernya di Camp Nou. Tapi mungkin dia ingin pergi ke tempat yang baru. Bisa saja dia menginginkan anaknya kelak bisa berbicara bahasa Inggris. Jika itu terjadi, maka setidaknya ada enam atau delapan daftar club yang menginginkannya, dan kita lihat saja ke mana Messi akan berlabuh."

"Saya senang bisa duduk dan menjelaskan semua ini. Jika anda masih tidak percaya padaku, para penyebar berita atau mereka yang dekat dengan Bartomeu (presiden Barcelona), bisa menghubungi dan bertanya langsung padanya," tutup Guardiola.

Artikel Tag: guardiola, messi, manchester city, barcelona, transfer