Berita MotoGP: Tanpa Beban, Marquez Hanya Akan Bersenang-Senang di Philip Island

Penulis:
Rabu , 18:24 WIB
Berita MotoGP: Tanpa Beban, Marquez Hanya Akan Bersenang-Senang di Philip Island

Marc Marquez

Liga Olahraga - Berita MotoGP: Usai memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2016 di Motegi, Jepang, Marc Marquez akan tampil tanpa beban di sirkuit Philip Island, Australia. Pebalap asal Spanyol tersebut, juga dinyakini akan tetap memberikan penampilan terbaiknya.

Marquez tersebut mengaku sangat senang sudah meraih gelar juara dunia di Motegi. Sehingga dirinya bisa tampil tanpa ada tekanan berarti dan bisa bersenang-senang di Philip Island.

“Rasanya sungguh fantastis tiba di Philip Island tanpa ada tekanan kejuaraan dunia. Sirkuit ini salah satu favorit saya sama seperti Austin dan Aragon. Sirkuitnya mengalir cepat dan anda bisa benar-benar bersenang-senang di sana,” kata Marquez, seperti dikutip Crash.net.

Menurut dia, balapan di Philip Island tidak akan mudah. Salah satu faktor utamanya karena cuaca yang sering berubah. Sehingga memerlukan pengaturan agar motor bisa sestabil mungkin. “Pada periode ini biasanya di sana (Philip Island-red) amat dingin dan selalu berangin, khususnya di bagian akhir trek lurus terakhir,” ujarnya.

Kendati akan tampil tanpa beban, Marquez menegaskan akan tampil habis-habisan untuk meraih juara di Philip Island.

“Kami akan berusaha memenangi balapan sebelum akhir tahun untuk menyabet gelar juara konstruktor dan tim,” tambahnya.

Keberhasilan Marquez meraih gelar juara untuk ke lima kalinya ini, setelah pesaing terdekatnya duo pebalap dari Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terjatuh di Motegi, akhir pekan lalu.

Pada balapan di Philip Island sendiri, Marquez akan berpasangan dengan Nicky Hayden yang menggantikan Dani Pedrosa karena mengalami cedera patah tulang selangka setelah kecelakaan di Motegi. Kehadiran Hayden di Tim Repsol Honda akan mengingatkan balapan Philip Island 2006, saat terjadi persaingan ketat antara Hayden dan Rossi.

MotoGP 2016 sendiri masih menyisahkan tiga seri lagi. Balapan pertama akan dilaksanakan pada Minggu (23/10/2016) di Philip Island.

Artikel Tag: motogp, repsol honda, marc marquez