Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool Akui Terkesan Dengan Kemampuan Joel Matip

Penulis:
Rabu , 17:36 WIB
Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool Akui Terkesan Dengan Kemampuan Joel Matip

Joel Matip / via Liverpool FC

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, John Aldridge mengaku terkesan dengan kemampuan yang Joel Matip perlihatkan saat bermain tidak hanya dalam bertahan namun juga dalam menyerang. Matip merupakan pemain baru Liverpool musim ini yang direkrut dari Schalke.

Matip yang telah bermain baik sejak kedatangannya di Liverpool berhasil mendapatkan clean sheet pertamanya di Premier League sebagai bek saat menghadapi Manchester United, meskipun timnya gagal meraih kemenangan.

“Saya terkesan dengan Joel Matip dan Dejan Lovren,” kata Aldridge dalam kolom terbarunya di Liverpool Echo.

“Kemitraan yang baik adalah kunci sebagai bek tengah dan mereka berdua telah mengembangkan pemahaman yang baik.”

Pada pertandingan itu, Matip tidak hanya berperan baik dalam bertahan namun juga menyerang, dimana ia berhasil membuat umpan terobosan kepada Emre Can, namun sayang tendangan Can masih bisa dimentahkan oleh kiper Manchester United, David de Gea.

“Saya telah sangat terkesan dengan Matip, yang dapat menjadi Man Of The Match pada hari Senin dan terus menghadapi Zlatan Ibrahimovic dengan cukup tenang.”

“Dia juga bisa menciptakan peluang dari pertahanan, dengan umpannya untuk Emre Can di babak kedua.”

“Ketika tim kembali menyerang, Anda membutuhkan seseorang yang bisa masuk ke lini tengah dari belakang. Di saat saya masih bermain, kami mengharuskan Alan Hansen untuk membawa bola keluar dan dia kadang-kadang dapat membawanya dengan begitu jauh untuk menghadapi empat bek lawan.”

“Matip mampu melakukan hal itu. Ketika tim bermain dengan satu (striker) atau bahkan tidak ada, itu memberikan kesempatan untuk bek tengah agar dapat pergi ke tepi lapangan. Matip telah menambahkan dimensi ekstra untuk cara kami bermain,” akhiri Aldridge memuji Joel Matip.

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, joel matip