Berita Golf: Lee Westwood Jadi Tuan Rumah British Masters Tahun Depan

Penulis:
Rabu , 16:30 WIB
Berita Golf: Lee Westwood Jadi Tuan Rumah British Masters Tahun Depan

Lee Westwood saat bertanding di British Masters 2016.

Ligaolahraga - Berita Golf: Lee Westwood telah diumumkan untuk menjadi tuan rumah gelaran British masters 2017 mendatang. Pada saatnya nanti, turnamen tersebut akan bergulir di Close House, sebuah lapangan yang berada di Newcastle, Inggris. Turnamen tersebut direncanakan akan dimulai pada 28 September hingga 1 Oktober 2017.

Ada yang spesial di balik penunjukkan Close House, karena tahun depan merupakan kali pertama lapangan tersebut menjadi tuan rumah British Masters. Selain itu, penunjukkan Westwood juga cukup istimewa, mengingat ia juga mantan pegolf nomor 1 dunia.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya akan mengambil alih jabatan tuan rumah British Masters 2017,” kata Westwood.

Westwood menganggap dirinya cukup mengenal lapangan Close House, yang memiliki karakter cukup menantang. Apalagi, dengan caliber British Masters, tentunya pertandingan akan semakin semarak jika digelar di sana.

“British Masters adalah event yang besar, dan kita harus berusaha supaya event ini disaksikan oleh sebanyak mungkin penonton.”

Pada perjalanan British Masters sendiri, Westwood pernah memenangkannya pada edisi 2007 silam. Kala it, pertandingan berlangsung seru di The Belfry. Sayangnya, pada tahun berikutnya ia gagal mempertahankan gelar, setelah kalah dari Gonzalo Fernandez-Castano.

Westwood sendiri bisa mengambil contoh dari Ian Poulter dan Luke Donald, dalam hal menjadi tuan rumah sebuah event golf bergengsi. Dan ternyata, Westwood sudah memikirkan beberapa rencana agar lebih banyak orang berminat menyaksikan pertandingan golf, khususnya British Masters tahun depan.

“Saya rasa golf butuh lebih banyak kegiatan untuk anak-anak dan merek ayang awam terhadap golf,” ungkap Westwood. “Dengan adanya beberapa terobosan baru, saya harap British Masters akan mencapai derajat yang lebih tinggi nantinya.”

Artikel Tag: golf 2017, golf news, golf, berita golf, european tour, british masters 2017, lee westwood, ian poulter, luke donald