Berita Basket: Tertinggal Pesawat, Ty Lawson Harus Beri Penjelasan Kepada Pihak Sacramento Kings

Penulis:
Rabu , 15:45 WIB
Berita Basket: Tertinggal Pesawat, Ty Lawson Harus Beri Penjelasan Kepada Pihak Sacramento Kings

Ty Lawson sempat beberapa kali bermasalah dengan hukum

Ligaolahraga - Berita Basket: Guard Sacramento Kings, Ty Lawson akan harus bertemu dengan pihak klub untuk menjelaskan ketidakhadirannya saat Kings terbang menuju Kentucky untuk melakukan sebuah partai eksebisi. Apalagi ini bukan satu-satunya "insiden" yang dilakukannya.

Lawson terlambat datang untuk sesi pemanasan Kings di Las Vegas awal pekan lalu. Kemudian dia tak hadir saat tim berangkat untuk partai pramusim versus Washington Wizards di Universitas Kentucky, Sabtu (15/10) lalu. Kings berkata Lawson absen dari jajaran pemain di Lexington karena “alasan pribadi”.

Lawson pun kini menghadapi masa depan yang tak jelas dengan klub barunya setelah insiden-insiden sepekan terakhir. Agen Lawson, Happy Walters, tidak dapat dihubungi pada Minggu (16/10) kemarin.

Sadar mereka terpaksa harus memulai kompetisi 2016-17 tanpa kehadiran Darren Collison yang menjalani sanksi bertanding sebanyak delapan pertandingan, Kings mengontrak Lawson pada 31 Agustus silam dengan kontrak minimum satu tahun yang tidak terjamin (non-guarantee).

Kings berharap mantan pemain Denver Nuggets itu memanfaatkan kesempatan ini untuk mendongkrak lagi kariernya dan mengisi kekosongan di posisi guard. Mengingat sejarah Lawson yang bermasalah dengan hukum, pihak Kings baru merekrutnya setelah melakukan perembukan internal yang matang.

Sacramento juga baru-baru ini merekrut point guard veteran Jordan Farmar, yang membela Memphis Grizzlies musim lalu di bawah pelatih baru Kings Dave Joerger, untuk membantu melapis peran Collison.

Kings secara terbuka menyatakan optimisme dengan kemampuan Lawson dalam timnya. Bahkan Joerger memuji pertahanan Lawson terhadap Stephen Curry dalam partai eksebisi menghadapi Golden State Warriors. ”Dia punya kualitas kepemimpinan yang bagus. Anda bisa tahu dia seorang pemenang,” ujarnya.

Lawson ditahan empat kali karena mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk – dua kali dalam rentang tujuh bulan pada 2015. Pada musim 2015-16, dia dilepas oleh Houston Rockets pada bulan Maret. Dia menyelesaikan musim lalu sebagai anggota Indiana Pacers.

Pada enam musim pertamanya di NBA, Lawson merupakan salah satu pemain kunci Nuggets. Memperpanjang kontraknya pada 2013 dengan nilai 4 juta dolar AS lebih besar daripada kontrak Curry saat ini senilai 44 juta dolar AS, yang akan berakhir setelah musim ini.

Dalam wawancaranya pada Juli lalu dengan Marc Spears dari The Undefeated, Lawson berkata, “Akan besar artinya bagi saya kembali ke diri saya yang dulu. Bukan hanya untuk saya, melainkan juga kedua orangtua saya. Mereka alami masa-masa sulit karena melihat apa yang saya lalui. Membuat mereka bangga kembali akan sangat berarti buat saya.”

Artikel Tag: ty lawson, sacramento kings, nba