Berita Tenis: Kyle Edmund Lolos ke Babak Kedua European Open

Penulis:
Rabu , 15:15 WIB
Berita Tenis: Kyle Edmund Lolos ke Babak Kedua European Open

Kyle Edmund siap hadapi David Ferrer di babak kedua European Open

Ligaolahraga - Berita Tenis: Kyle Edmund masih mempertahankan performa terbaiknya setelah berjuang keras untuk mengalahkan petenis Ukraina, Illya Marchenko di babak pertama turnamen European Open di Antwerp, Belgia dengan hasil yang cukup ketat, 7-6, 7-6.

Di set pembuka, Edmund mematahkan servis Marchenko pada kedudukan 3-5. Di babak tie break, Edmund mengamankan tiga set point dan berhasil merebut set pertama setelah Marchenko melakukan pelanggaran ganda sebanyak dua kali.

Set kedua berlangsung dengan pola permainan yang hampir sama. Edmund kembali mematahkan Marchenko pada kedudukan 3-5, lalu mengamankan dua set point sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dengan babak tiebreak lainnya.

Petenis yang berusia 21 tahun tersebut akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, David Ferrer di babak kedua dan berharap bisa mempertahankan performa terbaiknya yang telah membuatnya menembus jajaran 50 besar untuk pertama kalinya.

Ia telah melihat jauh ke depan tentang langkah berikutnya yang akan ia ambil setelah merasa senang masuk jajaran 50 besar.

“Senang rasanya bisa mencapai tonggak tersebut. Ketika anda masuk 100 besar, itu bagus, lalu masuk 50 besar. Saya rasa target berikutnya adalah 20 besar,” ungkap Edmund.

“Luar biasa rasanya bisa melihat hal tersebut dan itu juga menunjukkan bahwa permainan anda mulai meningkat. Akhir-akhir ini saya telah bermain dengan cukup baik. Saya senang dengan hal tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, petenis Argentina, Diego Schwartzman juga bertahan dari pertandingan sengit setelah menaklukkan petenis unggulan ketujuh, Nicolas Mahut dengan hasil 7-6, 7-5. Selain Mahut, petenis unggulan lainnya, Joao Sousa yang diunggulkan di posisi keenam juga tersingkir di babak awal setelah menyerah di tangan petenis Rumania, Marius Copil dengan kedudukan akhir 4-6, 6-3, 6-3.

Artikel Tag: tenis, european open, kyle edmund, illya marchenko, david ferrer, nicolas mahut, joao sousa