Berita Liga Italia: Inter Milan Sudah Siapkan Fabio Capello Sebagai Pengganti Frank de Boer?

Penulis:
Rabu , 14:45 WIB
Berita Liga Italia: Inter Milan Sudah Siapkan Fabio Capello Sebagai Pengganti Frank de Boer?

Fabio Capello jadi kandidat utama pengganti De Boer

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Hanya meraih tiga kemenangan dalam 10 laga di semua ajang musim ini sejak menggantikan Roberto Mancini Agustus lalu membuat masa depan Frank de Boer semakin dipertanyakan dan jika ia dipecat, siapakah kandidat yang akan dipilih Inter Milan untuk menggantikan posisinya?

Kekalahan 2-1 dari Cagliari akhir pekan lalu semakin menambah panjang catatan hasil buruk Frank de Boer bersama Inter Milan. Sejak mengambil alih kursi pelatih dari Roberto Mancini jelang bergulirnya musim baru Serie A, total pria Belanda ini hanya mampu mengoleksi tiga kemenangan dan lima kali kalah dari 10 pertandingan yang dijalani Nerazzurri musim ini di semua ajang.

Hasil mengecewakan yang diraih mantan bos Ajax baik di liga domestik maupun di Eropa ini membuat dirinya berada di bawah tekanan dan masa depannya di Giuseppe Meazza makin tak menentu.

Kabarnya, juru taktik asal Belanda ini terlibat pembicaraan panas dengan wakil presiden Javier Zanetti, direktur Piero Ausilio, dan direktur umum Giovanni Gardin pada hari Senin (17/10) lalu saat mereka berusaha menemukan solusi untuk mengatasi situasi kritis yang dialami klub.

Dan berdasarkan pemberitaan yang dirilis CalcioNews24, jika Inter Milan memutuskan untuk mengganti manajernya, maka Fabio Capello disebut-sebut menjadi target nomor satu mereka.

Pria 70 tahun, yang pernah menangani tim nasional Inggris sejak tahun 2008 hingga 2012, tak lagi bekerja sejak meninggalkan posisinya sebagai manajer timnas Rusia pada bulan Juli 2015 lalu. Manajer sarat pengalaman asal Italia ini memiliki catatan impresif di Serie A. Bersama rival sekota Inter, AC Milan, dan klub ibukota, AS Roma, ia telah memenangkan total lima gelar Scudetto sebagai allenatore.

Akankah Capello berlabuh ke Inter Milan musim ini? Atau Frank de Boer yang akan mampu mempertahankan jabatannya dan keluar dari tekanan?

Artikel Tag: frank de boer, javier zanetti, fabio capello, inter milan, ac milan, as roma, inggris, rusia, serie a