Berita MotoGP: Pertarungan Seru Rossi dan Hayden di 2006 Akan Terjadi Lagi di Phillip Island?

Penulis:
Rabu , 14:30 WIB
Berita MotoGP: Pertarungan Seru Rossi dan Hayden di 2006 Akan Terjadi Lagi di Phillip Island?

Pertarungan Rossi dan Hayden Di 2006 Akan Terjadi Lagi Di Phillip Island?

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Nicky Hayden telah dikonfirmasi akan menggantikan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa karena cedera yang dialaminya saat latihan bebas di Motegi, Jepang. Itu berarti membuat Nicky Hayden dan Valentino Rossi akan bertarung lagi di Grand Prix Australia, yang sama-sama menggunakan spek motor pabrikan.

Nicky Hayden kembali membalap untuk tim Repsol Honda yang pernah membawanya mendapat gelar juara dunia musim 2006. Saat memperebutkan gelar juara dunia 2006, Hayden bertarung ketat dengan bintang Yamaha, Valentino Rossi.

Pertarungan Hayden dan Rossi berlangsung hingga seri terakhir di Valencia. Saat itu, Rossi sangat cepat di latihan dan juga berhasil mendapat posisi pole di Valencia.

Mendapat posisi pole di Valencia merupakan hal aneh bagi Rossi karena dia tidak terlalu menyukai trek ini. Para fans serta timnya semakin bersemangat untuk mempersiapkan perayaan kemenangan juara dunia milik Rossi.

Sayangnya, walaupun mendapat posisi pole, Rossi tidak mampu memanfaatkannya dengan baik. Dia mengalami crash dan walaupun dia berhasil melanjutkan balapan, Rossi tidak mampu untuk mendapat posisi terdepan dan hanya mampu finis di posisi ke-13 dan gagal menjadi juara dunia.

Saat dikonfirmasi Hayden kembali ke Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa yang mengalami cedera, banyak yang menantikan pertarungan antara Hayden dan Rossi akan kembali terjadi di Grand Prix Australia akhir pekan ini.

Kemungkinan pertarungan keduanya akan terjadi lagi di Philip Island, mengingat Hayden akan menggunakan motor spek pabrikan milik Dani Pedrosa dan dia lagi bersemangat, karena dia hampir mendapat podium di Jerez, di ajang WorldSBK.

Valentino Rossi juga akan bertarung untuk mendapat tempat teratas di Australia untuk mengamankan posisi dua pada klasemen pembalap dari rekan setimnya Jorge Lorenzo yang saat ini hanya terpaut sedikit poin di tempat ketiga.

Akankah terjadi lagi pertarungan antara Nicky Hayden dan Valentino Rossi? Itu belum pasti, tapi Grand Prix Australia pasti akan menyuguhkan balapan yang seru, karena hadirnya kembali sang juara dunia 2006  bersama dengan tim yang membawanya juara dan pertarungan untuk merebutkan posisi kedua pada klasemen pembalap antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Artikel Tag: valentino rossi, nicky hayden, repsol honda, yamaha, motogp2016, phillip islan, gp australia