Berita Liga Spanyol: Setelah Pensiun, Kapten Atletico Madrid Berniat Menjadi Pelatih

Penulis:
Rabu , 14:15 WIB
Berita Liga Spanyol: Setelah Pensiun, Kapten Atletico Madrid Berniat Menjadi Pelatih

Gabi / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Kapten Atletico Madrid saat ini, Gabi mengungkapkan bahwa ia akan mempertimbangkan untuk mengambil peran pelatih ketika ia memutuskan untuk pensiun, Gabi ingin dirinya tetap berkonstribusi untuk Atletico setelah pensiun.

Gabi telah menghabiskan sebagian besar karier seniornya di Estadio Vicente Calderon dan dipilih menjadi kapten oleh Diego Simeone, Gabi juga memainkan peran penting dari kesuksesan yang diraih oleh Atletico, termasuk saat juara Copa del Rey tahun 2013 dan gelar La Liga 2014.

Pemain berusia 33 tahun itu, baru-baru ini memperpanjang kontrak dengan Atletico sampai Juni 2018, yang juga menjadi tahun berakhirnya kontrak Diego Simeone bersama Atletico.

Ketika ditanya oleh AS apakah ia ingin menjadi pelatih Atletico setelah kariernya berakhir sebagai pemain, ia menjawab: “Sudah jelas bahwa saya seorang penggemar Atletico dan saya akan senang untuk terus membantu, saat waktu saya sebagai pemain telah berakhir, maka saya akan bertahan dengan beberapa tujuan lainnya.”

Gabi juga mengatakan bahwa dirinya sedang dalam bentuk terbaiknya dan ia merasa sangat nyaman ketika berada di Atletico.

“Saya berada di momen terbaik dalam karier saya. Saya telah menemukan tempat saya di dalam klub, di ruang ganti, di tim, di lapangan, dan itu memberikan efek dalam penampilan saya.”

Saat mengalahkan Granada 7-1 di La Liga akhir pekan lalu, Simeone menempatkan Gabi sebagai gelandang tengah bersama Koke, untuk kombinasi keduanya Gabi memiliki pandangan tersendiri.

“Saya sangat nyaman dengan dia (Koke), kami saling melengkapi satu sama lain.”

“Koke adalah pemain yang lengkap, dia bekerja keras dalam bertahan, menjadi penghubung untuk gol, mengambil set piece. Dia bisa bermain di posisi apapun, lini tengah adalah tempat di mana ia dapat melakukan yang terbaik untuk kita.”

“Dengan bermain di sana, dia memberikan pilihan yang lebih kepada tim,” pungkas Gabi memuji Koke.

Artikel Tag: la liga 2017, atletico madrid, gabi