Berita Liga Champions: Ranieri Beberkan Perbedaan Leicester City di Liga Champions dan Premier League

Penulis:
Rabu , 13:59 WIB
Berita Liga Champions: Ranieri Beberkan Perbedaan Leicester City di Liga Champions dan Premier League

Leicester City

Liga Olahraga - Berita Liga Champions : Leicester City baru saja meraih kemenangan beuntun di Liga Champions. Penampilan apik The Foxes ini berbeda jauh dengan raihan yang dicapai di Premier League, dimana Leicester terseok-seok sebagai juara bertahan musim lalu.

Start sempurna The Foxes di Liga Champions membuat mereka menempati posisi teratas di Grup G dengan raihan sembilan poin. Leicester juga merupakan tim pertama yang mencatatkan kemenangan 100 persen dari tiga pertandingan di Liga Champions 2016/2017. Namun catatan tersebut bisa disamai oleh tiga tim lainnya jika menang pada Kamis (20/10/2016) dinihari WIB.

Jumlah poin Leicester di Liga Champions juga lebih tinggi dibandingkan dengan poin di Premier League. Saat ini The Foxes baru meraih delapan poin di Premier League dari delapan pertandingan yang sudah dijalani dan menempati posisi ke 13 serta terpaut dua poin dari zona degradasi.

Ranieri pun mengakui Leicester lebih fokus bermain di Liga Champions yang baru pertama kali mereka ikuti dibandingkan di Premier League.

“Ketika bermain di Liga Champions, bisa lebih konsentrasi dan fokus pada pertandingan. Namun ada sesuatu yang hilang saat bermain di liga,” kata Ranieri, seperti dikutip BBC.

Hasil raihan poin sempurna dan membuka kans The Foxes lolos ke babak knock out Liga Champion, membuat Ranieri akan mengalihkan fokusnya ke Premier League kembali.

“Saya berharap kami bisa segera berubah. Kami tak boleh lagi seperti ini dan tujuan adalah mengubah konsentrasi di Premier League,” ujarnya.

Mengenai pertandingan melawan FC Copenhagen yang berhasil dimenangi berkat gol dari Riyad Mahrez, Ranieri mengaku pertandingan berjalan berat dan Copenhagen bermain dengan baik dan sangat sulit mengalahkannya.

“Pada babak pertama kami bermain biasa-biasa saja, sangat sulit menemukan ruang. Tetapi di babak kedua semuanya berjalan lebih baik,” ungkapnya.

Usai kemenangan di Liga Champions, The Foxes sudah ditunggu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League pada Sabtu (22/10/2016) di King Power Stadium.

Artikel Tag: liga inggris, premier league, leicester city, claudio ranieri