Berita Liga Champions: Rencana Pemakaman yang Gagal untuk Buffon

Penulis:
Rabu , 13:36 WIB
Berita Liga Champions: Rencana Pemakaman yang Gagal untuk Buffon

Buffon beraksi di laga kontra Lyon

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Gianluigi Buffon membalas badai kritikan yang menerpanya belakangan ini dengan performa brilian saat membela Juventus menghadapi Olympique Lyon di matchday ketiga Liga Champions hari Selasa (18/10) waktu setempat.

Penjaga gawang asal Italia tersebut mendapatkan badai kritikan usai melakukan serangkaian blunder ketika membela timnas Italia maupun Juventus, namun berhasil membungkam para kritikus dengan performa brilian di Stade de Gerland, termasuk di antaranya menggagalkan penalti hasil eksekusi Alexandre Lacazette.

"Mereka dapat merencanakan pemakaman (untuk saya), namun tak akan ada yang datang." ungkap kiper berusia 38 tahun ini kepada Mediaset Premium usai pertandingan.

"Saya sudah mengatakannya berulang kali tanpa arogansi, bahwa saya sangat terbuka dengan kritikan mereka dan tak perlu mendengarkan mereka yang berupaya untuk merendahkan saya, serta menilai orang secara tidak adil."

"Saya sudah mendengar banyak hal bodoh dalam beberapa pekan terakhir, namun hanya satu komentar yang membangun: 'saya mengharapkan yang lebih dari Buffon.' Itu memang benar dan saya setuju dengan sepenuh hati."

Setelah melakukan penyelamatan gemilang pada sepakan Nabil Fekir dari jarak 11 meter, Buffon memutuskan untuk tak merayakannya, namun mendapatkan rasa hormat dari kiper lawan, Anthony Lopes.

"Saya tidak merayakannya sebab kami sedang bermain dengan 10 orang dan saya tidak ingin membuang-buang energi. Saya ingin tetap fokus pada apa yang terjadi di hadapan saya, serta saya juga berhutang kepada setiap rekan-rekan setim, klub dan para fans yang sudah mendukung saya selama ini."

Dengan hasil ini, Juventus sukses duduk di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi tujuh poin, miliki poin sama dengan Sevilla yang di pertandingan lain berhasil mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor 1-0.

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus, lyon, liga champions