Berita Liga Italia: Legenda Brasil Dukung Maldini Tolak Milan

Penulis:
Rabu , 12:12 WIB
Berita Liga Italia: Legenda Brasil Dukung Maldini Tolak Milan

Leonardo dukung keputusan Maldini tolak tawaran AC Milan

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Meskipun banyak pihak menyesalkan keputusan Paolo Maldini yang menolak tawaran jabatan dalam manajemen baru AC Milan bersama pemilik Tiongkok, mantan pemain Brasil, Leonardo, justru mendukung keputusan sang legenda.

AC Milan dijadwalkan akan sepenuhnya berpindah tangan dalam waktu dekat dan pemilik anyar dari Tiongkok, Sino-Europe Sports Investment Management Changxing, telah memberikan tawaran kepada legenda Rossoneri, Paolo Maldini, untuk menduduki jabatan sebagai seorang direktur teknis.

Walaupun demikian, pria 48 tahun tersebut malah merilis sebuah pernyataan bahwa ia tidak akan mendukung investasi grup Tiongkok dan karenanya itu ia menolak peluang untuk kembali ke klub di mana ia menghabiskan seluruh masa karirnya sebagai pemain.

Walaupun pihak konsorsium dan beberapa rekannya mengkritik keputusan Maldini, tetapi tidak dengan legenda Brasil, Leonardo, yang percaya bahwa keputusan mantan pemain internasional Italia tersebut sudah tepat untuk menolak tawaran kembali ke klub.

Kepada Sky Sport Italia, Leonardo menyatakan bahwa Maldini sendiri memiliki keinginan yang besar untuk kembali ke mantan klubnya, namun, ia tak menerima pendekatan yang tepat dari pihak yang memberi penawaran.

“Paolo pasti menerima tawaran Milan, ia tidak memiliki keraguan sedikitpun, peluang untuk mengatakan ‘tidak’, tidak pernah ada,” ungkap Leonardo. “Kembali ke Milan merupakan hasrat dalam dirinya, namun, yang mengecewakan adalah pendekatan mereka, cara mereka, kurangnya pengetahuan nyata tentang masa depan dan kurang jelasnya jabatan tersebut.”

Salah satu legenda Brasil ini mengkritik cara Tiongkok dalam mendekati Maldini, yang mana mereka hanya mengutus Marco Fassone, yang tidak tahu banyak tentang proyek yang dicanangkan oleh pemilik baru.

“Paolo ingin tahu siapa-siapa saja pemilik itu dan apa yang mereka inginkan. Itu tidak berarti bahwa ia tidak mempercayai Fassone, tetapi Fassone sendiri tidak tahu semuanya, ia tidak tahu segala tentang Tiongkok,” tambahnya. “Ia hanya memiliki satu referensi [Han Li] di antara mereka yang mendirikan konsorsium tetapi tidak tahu siapa saja yang terlibat. Hal pasti hanya tentang penjualan yang dilakukan konsorsium ini, tetapi tidak tahu nama-namanya.”

Leonardo juga menjelaskan bahwa legenda Rossoneri ini berusaha melindungi Milan dan ingin tahu siapa sebenarnya di balik konsorsium yang akan jadi pemilik baru klub.

“Paolo ingin tahu. Seseorang sepertinya harus memiliki kepastian tentang peran yang akan diberikan kepadanya dalam sebuah proyek,” ungkap Leonardo. “Paolo ingin bekerja dalam area manajemen olah raga dengan kebebasan beraksi, tetapi seseorang sepertinya harus memiliki jaminan.”

Artikel Tag: leonardo, paolo maldini, marco fassone, ac milan, serie a