Berita Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Pertandingan FC Rostov vs Atletico Madrid

Penulis:
Rabu , 11:45 WIB
Berita Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Pertandingan FC Rostov vs Atletico Madrid

Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Berikut ini adalah data dan fakta jelang pertandingan Grup D antara FC Rostov dan Atletico Madrid di Olimp-2 Stadium (Rostov, Rusia) dalam lanjutan babak grup Liga Champions Match Day 3, hari Kamis, 20 Oktober 2016 (pukul 01.45 WIB).

  • Ini pertemuan kompetitif pertama antara Rostov dan Atletico Madrid. Rostov sebelumnya tidak pernah bertemu tim Spanyol di semua kompetisi.
  • Atletico Madrid tidak terkalahkan dalam empat partai tandang mereka menghadapi lawan dari Rusia, di semua kompetisi (menang 2, imbang 2).
  • Bahkan, klub-klub Rusia hanya menang sekali dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions menghadapi lawan dari Spanyol (imbang 6, kalah 5), yakni saat Zenit St Petersburg menang 2-0 atas Valencia di babak grup musim lalu.
  • Sejak kemenangan Zenit atas Valencia, tidak ada tim Rusia yang pernah memenangi sebuah pertandingan Liga Champions, dengan CSKA Moscow (4 partai), Zenit (3) dan Rostov (2) gagal dalam sembilan kesempatan (imbang 2, kalah 7).
  • Termasuk babak kualifikasi, Rostov tidak pernah kalah dalam partai kandang di Liga Champions (menang 1, imbang 2), bermain imbang menghadapi PSV di dua pertandingan pertama babak grup.
  • Atletico Madrid hanya kalah sekali dalam 11 partai tandang terakhir mereka di babak grup Liga Champions (menang 6, imbang) dan tak terkalahkan dalam enam laga terakhir.
  • Sejak Liga Champions musim 2013-14, Atletico mencatat 23 “clean sheet” alias tak kebobolan, satu “clean sheet” lebih banyak daripada tim lainnya pada saat itu (Real Madrid membuat 22 “clean sheet”).
  • Sebaliknya, Rostov hanya mencatat satu “clean sheet” dalam delapan partai kandang di kompetisi Eropa (0-0 versus Trabzonspor di babak kualifikasi Liga Europa pada 2014).
  • Dmitriy Poloz mencetak gold lam setiap dari tiga partai kandang Rostov di Liga Champions (termasuk babak kualifikasi), membukukan empat gol, termasuk dua gol di babak pertama saat menghadapi PSV. Bahkan dua golnya pada babak grup musim ini diciptakan dari hanya dua tembakan yang didapatnya.
  • Antoine Griezmann terlibat dalam empat dari tujuh gol terakhir Atletico di Liga Champions, mencetak tiga gol dan memberikan satu assist; namun dia gagal mengeksekusi satu penalti dalam pertandingan terakhir mereka menghadapi Bayern Munich.

Artikel Tag: fc rostov, atletico madrid, liga champions