Berita Liga Champions: Menang Atas Sporting Lisbon, Borussia Dortmund Berikan Segalanya

Penulis:
Rabu , 11:30 WIB
Berita Liga Champions: Menang Atas Sporting Lisbon, Borussia Dortmund Berikan Segalanya

Borussia Dortmund / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: CEO Borussia Dortmund, Michael Zorc memberikan pujiannya kepada para pemainnya yang telah memberikan segalanya untuk menang atas Sporting Lisbon. Pada pertandingan ini Dortmund berhasil menang dengan skor 2-1.

Gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Julian Weigl pada babak pertama mampu membuat tim asuhan Thomas Tuchel membawa pulang tiga poin dari Estádio José Alvalade, meskipun tim tuan rumah sempat membuka asa untuk menyamakan kedudukan lewat gol Bruno Cesar.

Melihat semangat juang timnya, CEO Borussia Dortmund, Michael Zorc memberikan pujiannya karena sesungguhnya Dortmund sedang mengalami krisis karena banyaknya pemain yang cedera.

“Pada akhir-akhir pertandingan, itu sangat mendebarkan. Setelah skor sudah menjadi 2-1, kami tidak benar-benar berhasil untuk mengontrol bola dan lawan kami telah melakukan tugasnya dengan baik,” kata Zorc.

“Sebelum situasi tersebut terjadi, saya benar-benar terkesan oleh performa para pemain, terutama mengingat kenyataan bahwa kami harus menggunakan dua pemain dari tim A-Youth (Tim Borussia Dortmund Untuk Liga Champions U19), dan harus mengirim satu pemain lagi yaitu Dzenis Burnic.”

Michael Zorc menambahkan bahwa dirinya mengaku bangga dengan pengorbanan yang dilakukan para pemain, yang tadinya diragukan untuk tampil karena masih dalam proses penyembuhan cedera seperti Piszczek, Bartra dan Sokratis.

“Ini bukan sesuatu yang kita dapat abaikan dan melanjutkannya seolah-olah semuanya normal. Semua orang memberi apa yang telah mereka miliki saat ini, secara fisik,” lanjutnya.

“Kami memainkan Piszczek, Bartra dan Sokratis, yang sebelumnya mengalami cedera dan tidak dalam kondisi terbaik. Sekarang, kami harus menyelesaikan tugas kami di kandang, pada leg kedua melawan Sporting, kami dapat membuat langkah besar menuju ke babak 16 (jika dapat menang),” ujar Michael Zorc.

Artikel Tag: liga champions, borussia dortmund, sporting lisbon