Berita Liga Champions: Napoli Tak Akan Ubah Formasi Demi Gabbiadini

Penulis:
Rabu , 11:01 WIB
Berita Liga Champions: Napoli Tak Akan Ubah Formasi Demi Gabbiadini

Gabbiadini dianggap harus beradaptasi pada formasi Napoli

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menyebutkan bahwa yang seharusnya beradaptasi dengan skema dan formasi adalah sang pemain bukan sebaliknya. Sarri mengungkapkan hal ini menyusul performa buruk yang ditampilkan oleh Manolo Gabbiadini di Serie A.

Striker andalan Il Partenopei, Arkadiusz Milik, menderita cedera ligamen lutut saat tampil membela timnas Polandia yang menyebabkannya absen hingga berbulan-bulan. Imbasnya, Napoli kini hanya memiliki Gabbiadini sebagai satu-satunya striker yang tersedia.

Namun sayangnya mantan pemain Sampdoria tersebut tampil tak sesuai ekspektasi saat Napoli menelan kekalahan 1-3 di kandang sendiri ketika menghadapi AS Roma di giornata kedelapan Serie A hari Sabtu (15/10) lalu.

"Manolo tak harus beradaptasi kepada saya, namun kepada tim yang memiliki gaya bermain yang tidak saya paksakan. Namun itu juga bergantung kepada penampilan para pemain sayap dan gelandang tengah yang kami miliki." ujar Sarri dalam konferensi pers sebelum menghadapi Besiktas di matchday ketiga Liga Champions, Rabu (19/10) ini.

"Tak ada yang ingin menentang karakteristik dari seorang pemain, namun pelatih tak akan mengorbankan tujuh atau delapan pemain lainnya, hanya untuk membantu satu orang beradaptasi. Pindah beberapa meter, tak berarti menurunkan efisiensi dari 100 persen menjadi 50 persen."

Sarri kemudian mendapatkan pertanyaan apakah ia akan mengubah formasi 4-3-3 yang biasa digunakan olehnya pada laga kontra Besiktas.

"Salah satu pelatih saya pernah berkata bahwa orang-orang yang berbicara tentang formasi maka mereka tak mengerti apapun tentang sepak bola. Kami sudah bermain dengan menempatkan Marek Hamsik sebagai penyambung antar lini. Mungkin anda dapat mengubah banyak hal, namun itu menyebabkan tim kehilangan kenyamanan dalam bermain."

Artikel Tag: manolo gabbiadini, napoli, maurizio sarri, besiktas, liga champions