Berita Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Pertandingan Celtic vs Borussia Monchengladbach

Penulis:
Rabu , 10:45 WIB
Berita Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Pertandingan Celtic vs Borussia Monchengladbach

Moussa Dembele (Celtic)

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Berikut ini adalah data dan fakta jelang pertandingan Grup C antara Celtic dan Borussia Monchengladbach di Celtic Park (Glasgow, Skotlandia) dalam lanjutan babak grup Liga Champions Match Day 3, hari Kamis, 20 Oktober 2016 (pukul 01.45 WIB).

  • Ini pertemuan kompetitif pertama antara Celtic dan Borussia Monchengladbach.
  • Celtic hanya menang sekali dalam 10 pertandingan terakhir mereka menghadapi lawan dari Jerman, di semua kompetisi (imbang 2, kalah 7), yakni saat menghadapi VfB Stuttgart di kandang pada babak 16 besar Piala UEFA musim 2002-03 (3-1).
  • Borussia Monchengladbach tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka menghadapi lawan dari Skotlandia (imbang 3, kalah 2), gagal mencetak gol dalam empat di antaranya. Namun, pertemuan terakhir mereka dengan klub Skotlandia terjadi di Piala UEFA musim 1986-87 versus Dundee United di babak semifinal (agregat 0-2).
  • Hanya sekali dalam enam pertandingan sebelumnya di mana sebuah klub Skotlandia kalah di kandang dari klub asal Jerman di Liga Champions (menang 3, imbang 2) – Rangers kalah 0-2 dari Stuttgart pada November 2009.
  • Borussia Monchengladbach merupakan satu dari empat tim yang kalah dalam dua partai mereka di babak grup Liga Champions musim ini, bersama Club Brugge, Dinamo Zagreb dan Legia Warsaw.
  • Celtic mencatat rekor Liga Champions dalam hal gol kemasukan dalam dua partai pertama dalam satu musim, kebobolan 10 gol (7-0 versus Barcelona dan 3-3 versus Man City). Rekor sebelumnya adalah sembilan gol, diukir oleh Dynamo Kiev pada musim 2006-07 dan Braga pada musim 2010-11.
  • Celtic kalah dalam delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions (menang 1, imbang 1), walaupun satu-satunya kemenangan itu terjadi di Celtic Park saat menghadapi Ajax pada Oktober 2013 (2-1).
  • Borussia Monchengladbach kalah dalam tiga dari empat partai tandang mereka sebelumnya di Liga Champions (imbang 1), gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan tersebut, termasuk satu-satunya partai tandang mereka sejauh ini pada musim ini (0-4 versus Man City).
  • Moussa Dembele mencetak dua gol dalam partai kandang pertamanya di Liga Champions menghadapi Man City; rekor jumlah gol di dua partai kandang pertama di Liga Champions adalah empat gol, yang dipegang oleh Marco van Basten, Franck Sauzee, Ivan Zamorano, Frode Johnsen dan Didier Drogba.
  • Thorgan Hazard terlibat dalam lima gol pada dua kali penampilan terakhirnya sebagai pemain inti di kompetisi Eripa untuk Monchengladbach (empat gol, satu assist).

Artikel Tag: celtic, borussia monchengladbach, liga champions