Berita Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Pertandingan Barcelona vs Manchester City

Penulis:
Rabu , 08:15 WIB
Berita Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Pertandingan Barcelona vs Manchester City

Neymar (Barcelona)

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Berikut ini adalah data dan fakta jelang pertandingan Grup C antara Barcelona dan Manchester City di Camp Nou (Barcelona, Spanyol) dalam lanjutan babak grup Liga Champions Match Day 3, hari Kamis, 20 Oktober 2016 (pukul 01.45 WIB).

  • Barcelona dan Manchester City bertemu untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir di Liga Champions.
  • Barcelona memenangi keempat pertemuan mereka sebelumnya menghadapi Manchester City, semuanya di babak 16 besar Liga Champions (musim 2013-14 & 2014-15).
  • Liverpool merupakan satu-satunya tim Inggris yang mengalahkan Barcelona di Camp Nou di Liga Champions, yakni pada Februari 2007 (2-1). Dalam 19 kunjungan Inggris lainnya ke kandang Catalan di kompetisi ini, Barcelona menang 11 kali dan imbang delapan kali.
  • Pep Guardiola menghadapi Barcelona sebagai pelatih untuk kedua kalinya; sebagai pelatih Bayern Munich, dia disingkirkan oleh tim Catalan itu di babak semifinal Liga Champions musim 2014-15 (agregat 3-5), termasuk kekalahan 0-3 di Camp Nou.
 
  • Barcelona mencetak gol dalam setiap pertandingan dari 17 partai kandang terakhir mereka di Liga Champions sejak September 2013 (menang 16, imbang 1), membukukan 52 gol dengan rata-rata tiga gol lebih per pertandingan.
  • Man City kalah dalam enam dari delapan kunjungan terakhir mereka ke Spanyol di kompetisi Eropa, menang 3-0 atas Villarreal pada November 2011 dan 3-1 atas Sevilla pada November 2015.
  • Kedua tim ini telah mencetak total 16 gol dalam dua partai pembuka babak grup musim ini, dengan Barcelona mengemas sembilan gol dan Man City mencetak tujuh gol. Satu-satunya tim lain dengan lebih dari enam gol adalah Borussia Dortmund (8).
  • Sejak kalah 1-2 dari Rubin Kazan pada Oktober 2009, Barcelona tak terkalahkan dalam 20 partai kandang di babak grup Liga Champions (menang 18, imbang 2).
  • Neymar memberikan lima assist dalam dua pertandingan Liga Champions musim ini, tiga assist lebih banyak daripada pemain lainnya. Bahkan, sejak debutnya di kompetisi ini pada September 2013, dia memberikan lebih banyak assist daripada pemain lainnya (12).
  • Sergio Aguero mencetak enam gol dalam tiga penampilannya di kompetisi Eropa musim ini, keduanya hattrick (versus Steaua Bucharest di babak kualifikasi Liga Champions dan versus Borussia Monchengladbach di babak grup).

Artikel Tag: barcelona, manchester city, liga champions