Berita Tenis: Andy Murray Batasi Dirinya Dari Pembicaraan Peringkat 1 Dunia

Penulis:
Rabu , 07:15 WIB
Berita Tenis: Andy Murray Batasi Dirinya Dari Pembicaraan Peringkat 1 Dunia

Andy Murray berhasil mengawinkan gelar di Beijing dan Shanghai tahun ini

Ligaolahraga - Berita Tenis: Akhir-akhir ini begitu banyak pihak yang membicarakan tentang kemungkinan Andy Murray bisa menjadi petenis peringkat 1 dunia di akhir tahun. Murray sendiri tidak terbawa dengan situasi meski prospek bagus tersebut ada di depan matanya.

Murray tiba di rumahnya di London pada hari Senin (17/10) setelah melewati dua minggu di Cina. Ia pulang tanpa menyerahkan 1 set pun pada lawan-lawannya saat memenangkan gelar di Beijing dan Shanghai.

Petenis berusia 29 tahun tersebut akan rehat beberapa hari sebelum kembali beraksi di Vienna pekan depan. Jika menang, maka ini akan semakin meningkatkan peluangnya menjadi petenis peringkat 1 dunia.

Namun, Murray menyatakan bahwa hal tersebut masih di luar jangkauannya dan akan lebih berpotensi jika Novak Djokovic tidak lolos ke final di Paris. Ia akan menunggu sampai musim semi tahun depan agar lebih realistis untuk mendapatkan posisi puncak tersebut.

“Jika saya memenangkan setiap pertandingan antara sekarang dan akhir tahun, barulah saya akan menjadi petenis peringkat 1 dunia,” ungkap Murray. “Tetapi saya belum pernah menyelesaikan turnamen dengan baik di O2, London sebelumnya. Dan sebenarnya, saya belum pernah bermain dengan baik di Paris sampai tahun lalu”

“Ingatkah ketika saya berusaha untuk masuk ke O2 sebelumnya, dan saya memutuskan bertanding dalam enam pekan secara beruntun (tahun 2014)? Jika prioritas utama saya adalah menjadi peringkat 1 di tahun ini, lalu mengapa saya tidak bertanding pekan ini? Mengapa tidak berusaha dan bertanding setiap pekan jelang akhir musim ini?”

“Saya tidak melakukannya. Saya berusaha untuk cerdas dengan jadwal saya. Saya memastikan untuk bisa beristirahat dengan cukup dan menyelesaikan musim ini sebaik yang saya bisa, lalu saya akan mendapatkan peluang yang lebih baik untuk melakukannya di tahun depan.”

Murray telah menentukan jadwalnya di awal 2017. Ia akan memulai musimnya di Doha ketimbang ajang Hopman Cup, Perth.

Artikel Tag: tenis, shanghai masters, china open, andy murray, novak djokovic