Berita Liga Champions: Gol Tunggal Samir Nasri bawa Sevilla tundukkan Dinamo Zagreb

Penulis:
Rabu , 06:30 WIB
Berita Liga Champions: Gol Tunggal Samir Nasri bawa Sevilla tundukkan Dinamo Zagreb

Kegembiraan Samir Nasri usai cetak gol kemenangan bagi Sevilla ke gawang Dinamo Zagreb

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Samir Nasri mencetak satu-satunya gol di pertandingan Sevilla kontra Dinamo Zagreb dan berhasil memberikan kemenangan bagi tim asuhan Jorge Sampaoli tersebut dalam lanjutan penyisihan grup H di Liga Champions yang berlangsung Rabu (19/10) dini hari tadi.

Pemain pinjaman asal Manchester City, Samir Nasri menikmati kembali karier sepakbolanya semenjak bergabung dengan Los Rojiblancos musim ini. Ia berhasil membawa tim tamu unggul pada menit ke-37.

Tim tamu mendominasi jalannya babak pertama dimulai dengan usaha yang dilakukan oleh Vitolo di menit ke-10 yang hampir menghasilkan gol namun berhasil digagalkan oleh tekel Filip Benkovic.

Kiper debutan tuan rumah di Liga Champions, Dominik Livakovic sekejap kemudian harus berjibaku menghalau tendangan voli yang dilakukan oleh Mariano yang tepat mengarah ke gawangnya. Penampilan Dinamo Zagreb di bawah pelatih ketiga musim ini, Ivaylo Petev, sepanjang laga buruk karena hanya sedikit memberi ancaman bagi juara bertahan Liga Europa tersebut.

Ini semakin diperparah lagi dengan cederanya kapten Domagoj Antolic yang memaksanya harus keluar dari pertandingan, hal ini membuat Sevilla semakin mudah mengendalikan laga. Pada menit ke-21 Nasri mendapatkan peluang pertamanya yang berasal dari Sergio Escudero namun pemian asal Perancis tersebut gagal mengeksekusinya.

Nasri akhirnya membayar kegagalan sebelumnya dengan berhasil mecetak gol ketiga bagi klubnya musim ini melalui serangan balik dengan memanfaatkan umpan dari Mariano di menit ke-37. Mariano sebenarnya berpeluang menambah keunggulan bagi Sevilla jika umpannya pada Vitolo tidak digagalkan oleh Borna Sosa.

Sevilla yang masih berusaha menambah keunggulannya mendapatkan peluang sekali lagi kali di babak kedua ini dari pemain pinjaman Atleti, Luciano Vietto yang pertama melalui umpan dari Escudero namun digagalkan Benkovic dan yang kedua tendangannya ke arah gawang Zagreb masih melebar.

Dinamo tampaknya belum menyerah juga untuk bisa menyamakan kedudukan meski digempur serangan bertubi-tubi dari Los Rojiblacos dengan usaha mereka menjelang 20 menit pertandingan berakhir melalui El Arabi Hillel Soudani yang tendangannya masih melenceng, peluan tersebut memicu tuan rumah untuk melakukan serangan lagi kali ini melalui Sosa di menit akhir laga.

Namun hingga peluit akhir dibunyikan tim tuan rumah tidak berhasil menyamakan kedudukan, hingga Sevilla yang berhak mendapatkan poin penuh dalam pertemuan pertama bagi kedua tim. Hal ini berarti kemenangan di laga berikutnya di Ramon Sanchez Pizjuan akan membawa tim Jorge Sampaoli ke babak 16 besar.

Artikel Tag: sevilla, dinamo zagreb, samir nasri, grup h, liga champions 2016/17