Berita TSC 2016: Pimpin Daftar Top Skor TSC, Nilmaizar Sudah Prediksi Dua Gol Penyerangnya

Penulis:
Rabu , 06:15 WIB
Berita TSC 2016: Pimpin Daftar Top Skor TSC, Nilmaizar Sudah Prediksi Dua Gol Penyerangnya

Top Skor Sementara TSC A 2016, Marcel Silva Sacramento

Ligaolahraga - Berita TSC 2016: Sukses menciptakan dua gol kontra Barito Putera, penyerang Semen Padang, Marcel Silva Sacramento kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan koleksi 16 gol dari 24 pertandingan.

Brace yang diciptakannya ke gawang Adhitya Harlan juga menjadikan Marcel sebagai penyerang dengan koleksi gol terbanyak di partai kandang. Total 14 gol sukses ia lesakkan dari 12 pertandingan di Stadion H Agus Salim, Padang.

Menanggapi dua gol yang diciptakan penyerang andalannya, Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar mengaku sudah meprediksi kalau penyerang asal Brazil tersebut bakal menciptakan dua gol pada pertandingan Selasa (18/10). Hal itu disampaikan Nil beberapa saat setelah pertandingan usai.

“Jelang pertandingan dimulai, sambil bercanda saya bilang sama Marcel (Silva Sacramento) kamu cetak dua gol ya! Dan ternyata dia berhasil,” jelas Nil mengulang kembali percakapannya dengan sang top skorer beberapa saat jelang pertandingan.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu juga menyebut, dengan koleksi 16 yang dimiliki Marcel, dia yakin pemainnya tersebut pantas dan layak memuncaki dafta top skorer TSC A 2016. Dia juga memuji penyerang Negeri Samba tersebut sebagai pemain dengan kualitas bagus sebagai seorang penyerang.

“Kemampuannya bagus dan iya dia layak untuk memimpin daftar pencetak gol terbanyak TSC,” tambah Nil.

Tidak hanya Nil, kemampuan Marcel sebagai predator di dalam kotak penalti lawan juga diakui Adhitya Harlan yang dipaksa memungut bola dua kali dari gawangnya. Dia mengaku, sudah beberapa kali menonton pertandingan Semen Padang dan sebelum pertandingan sudah mewaspadai penyerang asal Brazil tersebut.

“Sebelum pertandingan sudah saya waspadai penyerang ini (Marcel). Dia pintar mencari peluang dan bagus dalam memanfaatkan kesempatan. Tapi, dia tetap berhasil menciptakan dua gol, karena kelengahan lini belakang kami,” kata Adhitya mengakui kualitas juru gedor Semen Padang. 

Artikel Tag: semen padang, barito putera, marcel silva sacramento, nilmaizar, brazil