Berita TSC 2016: Hancurkan Persija, Arema Cronus Pangkas Jarak Dari Madura United

Penulis:
Rabu , 05:01 WIB
Berita TSC 2016: Hancurkan Persija, Arema Cronus Pangkas Jarak Dari Madura United

Selebrasi Cristian Gonzales Setelah Membobol Gawang Persija Jakarta/foto gts

Ligaolahraga - Berita TSC 2016: Hasil imbang yang diraih pimpinan klasemen sementara, Madura United di markas Bali United, mampu dimaksimalkan Arema Cronus untuk memangkas jarak. Singo Edan menekuk tuan rumah Persija Jakarta dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion Gajayana, Malang, pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Selasa (18/10) malam.

Raihan tiga poin, membuat Singo Edan (julukan Arema Cronus) kini telah mengoleksi 46 poin dan hanya terpaut dua angka dari Madura United yang masih di puncak dengan koleksi 48 poin.

Selain tetap menjaga persaingan dengan Madura United, kemenangan atas tim Ibu Kota juga memutus tren positif Ismed Sofyan, dkk di enam pertandingan  terakhir dan dengan kekalahan tersebut membuat posisi Persija di papan klasemen tetap tertahan di peringkat 14 dengan poin 26.

Masih belum bisa memainkan pertandingan kandang di Jakarta membuat Persija yang meski berstatus sebagai tuan rumah justru harus mendapat tekanan dari pendukung Arema Cronus yang memenuhi Stadion Gajayana, Malang.

Dukungan dari suporter itu juga membuat permainan anak-anak Singo Edan lebih santai dan tidak seperti bermain di partai tandang. Meski sempat dibuat kesulitan menembus pertahanan Persija, pada menit 28 Arema mulai membuka peluang melalui sundulan Hamkan Hamzah, beruntung Andritany masih cukup sigap menjaga gawangnya dari kebobolan.

Sebaliknya Persija yang lebih mengandalkan serangan balik mencoba membalas melalui legium asingnya, Pacho Kenmogne, tapi penampilan gemilang penjaga gawang gaek, Achmat Kurniawan mampu menjaga skor tetap sama kuat.

Terus berusaha menyerang, tim tamu mampu mencetak gol melalui Cristian Gonzales pada menit 42. Berawal sepak pojok yang dilepaskan Esteban Viscara, penyerang naturalisasi tersebut mampu menaklukkan Anditany untuk membawa timnya unggul 1-0.

Mampu unggul membuat semangat anak-anak Arema berlipat, di detik-detik terakhir jelang babak pertama usai, Esteban Viscara yang dengan cerdik memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Arif Suyon untuk memaksa Andritany memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya, babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 tim tamu.

Memasuki babak kedua, Arema tidak mengurangi tekanannya terhadap lini pertahanan Macan Kemayoran. Sementara Persija juga memilih bermain lebih terbuka untuk bisa mengejar defisit dua gol.

Saling serang kedua tim membuat pertandingan berlangsung lebih menarik, tapi kecerdikan penyerang veteran Cristian Gonzales mampu membawa Arema menjauh 3-0 pada menit 53. Diawali umpan Esteban yang disambut Gonzales, pemain asal Uruguay tersebut mampu mengiring bola ke dalam kotak penalti dan menyontek bola, meski dikawal pemain belakang Persija, tapi bola tetap menembus jala Andritany.

Semakin jauh ketinggalan, Persija berusaha bangkit untuk memperkecil ketertinggalan. Peluang diperoleh tuan rumah melalui serangan balik cepat pada menit ke-59. Namun tendangan Novri Setiawan dapat ditepis Ahmad.

Setelah beberapa serangan yang dibangung sebelumnya selalu gagal, kerja keras Tim Ibu Kota akhirnya membuahkan hasil di masa tambahan waktu melalui aksi individu Greg Nwokolo yang sebelum menaklukkan Achmad Kurniawan dengan cerdik mengecoh dua pemain bertahan Arema Cronus, 3-1 Persija masih ketinggalan.

Seakan tidak rela gawangnya dibobol penyerang Persija Jakarta, Hamka Hamzah mengembalikan keunggulan tiga digit tim melalui sundulan memanfaatkan tendangan pojok, 4-1 Arema Cronus mengakhiri perlawan Persija Jakarta.

Artikel Tag: tsc a 2016, madura united, arema cronus, persija jakarta, cristian gonzales,