Berita Liga Italia: Picu Kontroversi, Pjanic Ungkap Perbedaan Kualitas Juventus dan AS Roma

Penulis:
Selasa , 23:59 WIB
Berita Liga Italia: Picu Kontroversi, Pjanic Ungkap Perbedaan Kualitas Juventus dan AS Roma

Pjanic anggap Juventus memiliki konsistensi yang lebih baik dari Roma

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Gelandang andalan Juventus, Miralem Pjanic, menjelaskan bahwa Il Bianconeri memiliki performa yang lebih konsisten daripada AS Roma. Ia juga menjelaskan alasan hengkang ke Juventus Stadium karena ingin meraih banyak trofi.

Sang gelandang tim nasional Bosnia ini hijrah ke klub raksasa Turin pada bursa transfer musim panas lalu secara kontroversial dari klub rival langsung di Serie A, Roma, dengan klausul pelepasan senilai 32,5 juta euro.

Ia sering kali dituduh sebagai pengkhianat oleh para fans Il Giallorossi, namun demikian, ia menjelaskan tentang keinginannya untuk memenangkan lebih banyak gelar, karena ia tak pernah meraih trofi apapun semasa membela klub ibu kota Italia tersebut.

"Saya pindah ke Juve untuk meraih banyak trofi." ungkap Pjanic dalam wawancaranya dengan France Football. "Itulah hal yang jarang saya dapatkan dan Juventus adalah klub yang tepat bagi saya untuk meraih gelar, ada tradisi meraih trofi di setiap level klub ini. Hingga kini, saya lebih sering berada di peringkat kedua."

"Juventus memiliki konsistensi dalam hal performa dan itu tidak dimiliki oleh Roma. Kami selalu menjalani saat-saat naik dan turun. Juventus memiliki konsistensi dan kesolidan yang sering kali membawa mereka pada kesuksesan. Juventus adalah mesin besar dan sulit untuk diubah."

Pjanic juga membeberkan bahwa ia hampir meninggalkan Roma sejak beberapa tahun lalu, tepatnya di bulan Januari tahun 2014 lalu, dengan Paris Saint-Germain yang menjadi klub peminat utamanya.

"Saya hampir hijrah ke PSG di bulan Januari 2014. Namun saya saat itu sedang memperjuangkan titel juara bersama Roma. Ada pembicaraan serius, namun pada saat-saat terakhir saya ditelpon oleh (direktur olahraga Roma), Walter Sabatini, yang menyatakan bahwa ia tidak akan menjual saya, bahkan jika ada yang menawar sebesar 50 juta euro."

Artikel Tag: miralem pjanic, juventus, as roma, berita liga italia, serie a